Berita

Mudik 2024, Polres Mojokerto Kota Sediakan Layanan Penitipan Sepeda Motor dan Mobil Gratis 

Selasa, 02 April 2024 - 20:21
Mudik 2024, Polres Mojokerto Kota Sediakan Layanan Penitipan Sepeda Motor dan Mobil Gratis  Rest Area Gunung Gedangan yang digunakan untuk layanan penitipan sepeda motor dan mobil gratis selama lebaran 2024. (Foto: Theo/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, MOJOKERTOPolres Mojokerto Kota menyediakan layanan penitipan sepeda motor dan mobil gratis untuk masyarakat yang mudik lebaran. Layanan ini berlangsung pada 4-14 April 2024. Layanan ini ditujukan agar para pemudik tidak was-was karena kendaraannya takut dicuri maling selama ditinggal mudik.

Kapolres Mojokerto Kota, AKBP Daniel S Marunduri S.I.K., M.H, menjelaskan terdapat 2 pilihan lokasi penitipan mobil dan sepeda motor yang disediakan. Pertama, Mapolres Mojokerto Kota, Jalan Bhayangkara dan di rest area Gunung Gedangan, Kecamatan Magersari.

"Dengan layanan ini kami berharap masyarakat yang mudik bisa pulang kampung dengan tenang. Karena kendaraan yang mereka tinggalkan kami jamin aman," terangnya, Selasa (2/4/2024).

Rest Area Gunung Gedangan bakal dijaga personil Polres Mojokerto Kota 24 jam selama arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri mulai 4-14 April 2024. Sebab Satlantas Polres Mojokerto Kota mendirikan pos pelayanan mudik lebaran di rest area ini. Terlebih lagi, area parkir kendaraan di rest area ini terlindungi dari panas dan hujan.

"Kalau di Rest Area Gunung Gedangan, kendaraan yang dititipkan tidak akan kepanasan dan kehujanan. Juga kami sediakan area penitipan kendaraan di lapangan Mapolres Mojokerto Kota," jelasnya.

Mengakses layanan ini juga sangat mudah. Para pemudik cukup membawa kendaraan yang ingin dititipkan ke lokasi, lalu menunjukkan KTP dan STNK asli kendaraan tersebut. "Layanan penitipan kendaraan ini tanpa kami pungut biaya alias gratis," tegas Daniel.

Daniel mengimbau masyarakat yang pulang ke kampung halaman selalu disiplin dan tertib mematuhi peraturan lalu lintas. Sebab keselamatan harus diutamakan. 

"Utamakan keselamatan, juga kalau lelah jangan paksakan mengemudi, istirahatlah di tempat-tempat yang disediakan untuk mencegah kecelakaan," ujarnya.

Terpisah, Kasat Lantas Polres Mojokerto Kota AKP Sudirman menambahkan, kendaraan yang identitas pemiliknya berbeda antara di STNK dengan KTP juga bisa dititipkan di Mapolres Mojokerto Kota atau Rest Area Gunung Gedangan. Ketika menitipkan, tidak satu pun dokumen yang akan diminta petugas.

"Jadi, masyarakat tinggal datang ke lokasi membawa kendaraan, KTP dan STNK. Tidak pakai meninggal KTP atau STNK, cuma kami data saja," pungkasnya.

Pewarta : Thaoqid Nur Hidayat
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.