https://jatim.times.co.id/
Berita

Pemuda Batak Bersatu Deklarasi Memenangkan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim

Kamis, 24 Oktober 2024 - 14:43
Pemuda Batak Bersatu Deklarasi Memenangkan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim Khofifah menerima perwakilan Pemuda Batak Bersatu (PBB) Jawa Timur. Pemuda Batak Bersatu siap memenangkan Khofifah-Emil. (FOTO: Dok KIP)

TIMES JATIM, SURABAYA – Dukungan kelompok masyarakat berbagai elemen terus mengalir untuk kemenangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak.

Malam kemarin , Rabu (24/10/2024), Relawan Pemuda Batak Bersatu (PBB) Jawa Timur, menyampaikan deklarasi untuk siap memenangkan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024. Deklarasi ini disampaikan langsung di Posko Pemenangan Khofifah-Emil di Jalan Diponegoro Surabaya dengan langsung dihadiri oleh Cagub Khofifah.

Pemuda-Batak-Bersatu-2.jpg

“Kami Pemuda Batak Bersatu Jawa Timur beserta DPC kabupaten/kota menyatakan dukungan kepada pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak. Kami pemuda Batak bersatu akan bersungguh-sungguh mengampanyekan di seluruh elemen masyarakat batak se-Jatim untuk memenangkan dan mengawal kemenangan Khofifah-Emil,” ujar Wakil Ketua Relawan Pemuda Batak Bersatu Jatim, Joni Simanjuntak, memimpin deklarasi.

Lebih lanjut, Joni menyebut organisasi Pemuda Batak Bersatu memiliki jumlah yang cukup banyak di Jatim. Yaitu mencapai ratusan ribu yang tersebar di 12 kabupaten kota. 

Pemuda-Batak-Bersatu-3.jpg

“Dengan jumlah yang cukup banyak ini, kami siap untuk memberikan kontribusi kemenangan yang signifikan untuk Ibu Khofifah dan Pak Emil. Lanjutkan Dua Periode, Coblos Nomor 2,” tegasnya.

Sejumlah upaya siap untuk mereka lakukan. Mulai dari menyosialisasikan nomor 2, dan siap untuk turun langsung mengumpulkan dukungan bagi Khofifah-Emil hingga berhasil menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim Periode 2025-2030.

Menyambut baik deklarasi dukungan ini, Khofifah menyampaikan terima kasihnya. Ia bersyukur bahwa dalam satu  hari , ada dua elemen masyarakat   yang sekaligus menyampaikan dukungan untuk Khofifah Emil. Sebelum deklarasi dari Pemuda Batak, juga ada tersampaikan dukungan dari Keluarga Besar Masyarakat Bugis yang bahkan mereka membuat posko berupa warung kopi gratis untuk mendukung Khofifah-Emil. 

Dikatakan Khofifah ini adalah bentuk dukungan yang harmoni, bahwa pendukung Khofifah-Emil terdiri dari multikultur, multi golongan, multi kelompok dan juga multi agama, yang semua bersatu dalam harmoni.

“Kami menyampaikan terima kasih PBB berkenan hadir di posko ini. Ini tempat yang telah mengantarkan kemenangan Pak Prabowo-Gibran. Semoga akan juga mengantarkan kemenangan Khofifah-Emil,” tegas Khofifah.

Dukungan ini, kata Khofifah sangat penting. Tentu kekuatan PBB akan menjadi bagian dari energi penyemangat untuk bisa terus mendorong dan bergerak lebih masif serta kuat dalam proses pemenangan 27 November 2024. 

“Kami berharap setelah deklarasi ini kita akan sama sama bergerak menyampaikan konsolidasi masyarakat, khususnya di 12 kab kota, kami berharap PBB turut berkoordinasi dengan tim pemenangan di daerah. Horas!” pungkas Khofifah. 

Khofifah menegaskan, Jatim adalah Bumi Majapahit, sehingga kerukunan dan keberagaman harus dalam satu payung Bhineka Tunggal Ika. Dan semua itu harus dibangun dan dijaga hingga kapanpun.

“Jatim adalah provinsi satu satunya yang memiliki asrama nusantara. Ini adalah miniatur bhineka tunggal ika yang kami gagas untuk menghimpun kalangan intelektual muda dari berbagai daerah Indonesia yang kuliah di Jatim,” tegas Khofifah. (*)

Pewarta : Rudi Mulya
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.