https://jatim.times.co.id/
Berita

Tempat Rongsokan di Malang Terbakar, Anjing Peliharaan Mati Terpanggang

Jumat, 28 Juni 2024 - 14:06
Tempat Rongsokan di Malang Terbakar, Anjing Peliharaan Mati Terpanggang Personel UPT Damkar Kota Malang saat melakukan proses pemadaman. (Foto: UPT Damkar Kota Malang)

TIMES JATIM, MALANG – Sebuah bangunan berisikan rongsokan di Jalan Tenaga Utara, Kecamatan Blimbing, Kota Malang habis terbakar. Peristiwa ini terjadi, Jumat (28/6/2024) sekitar pukul 11.00 WIB.

Kepala UPT Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Malang, Agoes Soebekti mengatakan, kebakaran ini terjadi akibat pemilik tempat bernama Yunita melakukan aktifitas membakar sampah tepat di depan bangunan.

Ia menyebut, pemilik bangunan semi permanen tersebut sedikit gangguan mental.

"Yang bakar bakar (sampah) istrinya. Memang sering bakar bakar dan tadi terlalu besar sampai membakar bangunan," ujar Agoes, Jumat (28/6/2024).

Api tak hanya membakar bangunan saja, akan tetapi sejumlah hewan peliharaan pun ikut terbakar. Nahasnya, anjing kesayangan pemilik bangunan harus terpanggang dan mati seketika.

"Ada bebek sama ayam, itu beberapa selamat ada juga yang mati. Tapi yang besar itu ya anjing pemilik, itu mati karena terbakar," ungkapnya.

Api yang meluas, membakar bangunan dan area sekitar 100 meter persegi. Butuh waktu setengah jam lebih dengan mengerahkan 7 unit Mobil Damkar untuk bisa menjinakkan api.

"Untuk personel kita kerahkan 28 orang. Kita berhasil padamkan sekitar 36 menit menggunakan 24.000 liter air," tuturnya.

Akibat peristiwa ini, suami dari pemilik bangunan semi permanen tersebut terlihat syok atau kaget. Sedangkan istrinya tak bisa dimintai keterangan karena gangguan mental.

"Mereka tinggalnya di seberang bangunan yang terbakar. Suaminya masih kaget, kalau istrinya gak bisa ditanyai," ucapnya. (*)

Pewarta : Rizky Kurniawan Pratama
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.