https://jatim.times.co.id/
Ekonomi

RUPS PT Gudang Garam Tbk Tidak Bagikan Deviden kepada Pemegang Saham

Jumat, 28 Juni 2024 - 13:19
RUPS PT Gudang Garam Tbk Tidak Bagikan Deviden kepada Pemegang Saham Kegiatan RUPS PT Gudang Garam Tbk yang digelar di Grand Surya Hotel (Foto/Humas PT Gudang Garam Tbk)

TIMES JATIM, KEDIRIPT Gudang Garam Tbk menggelar Hasil Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan PT Gudang Garam Tbk (“Perseroan”) yang diselenggarakan di Grand Surya Hotel, Jumat (28/6/2024).

Dalam agenda rapat tahunan, menyetujui laporan tahunan Perseroan mengenai jalannya usaha Perseroan selama tahun buku yang berakhir pada Minggu (31-12-2023). 

Mengesahkan Neraca dan Perhitungan Laba rugi Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada (31-12-2023), yang telah diaudit oleh Kantor Akuntan Publik Siddharta Widjaja & Rekan, yang merupakan bagian dari Laporan Tahunan 2023. 

Atas neraca dan penghitungan laba rugi Perseroan ini memberikan pembebasan tanggung jawab sepenuhnya kepada para anggota Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan atas tindakan-tindakan serta pengawasan yang telah mereka jalankan selama tahun buku yang berakhir pada (31-12-2023), sejauh tindakan-tindakan serta pengawasan dari para anggota Direksi dan Dewan Komisaris telah tercermin dalam Neraca dan Perhitungan Laba Rugi tersebut. 

Selanjutnya, dalam agenda rapat tahunan menyetujui penetapan penggunaan laba Perseroan untuk tahun buku 2023 seluruhnya dimasukkan dalam akun saldo laba dan akan digunakan untuk menambah modal kerja sehingga Perseroan tidak membagikan dividen kepada pemegang saham Perseroan untuk tahun buku 2023. 

Sementara itu dalam rapat tahunan ini menunjuk Kantor Akuntan Publik Siddharta Widjaja & Rekan selaku Auditor Perseroan untuk tahun buku 2024 atau penggantinya yang ditunjuk oleh Dewan Komisaris. 

Berdasarkan keterangan dari website resmi perusahaan, pada tahun 2023, PT Gudang Garam tbk mencatatkan perbaikan profitabilitas. Pada tahun 2023, laba bersih tercatat Rp 5,3  triliun, meningkat signifikan dari yang tercatat pada tahun 2022 yakni sebesar Rp 2,8 triliun. 

Sementara laba per saham pada tahun 2023 sebesar Rp2767, meningkat dari yang sebelumnya Rp1445 pada tahun 2022. (*)

Pewarta : Canda Adisurya
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.