https://jatim.times.co.id/
Berita

FEB Unisla Tingkatkan Kualitas Akademik dengan Standar Global

Jumat, 28 Juni 2024 - 15:21
FEB Unisla Tingkatkan Kualitas Akademik dengan Standar Global Dekan FEB Unisla, DR. Abid Muhtarom, SE., SPd., MSE membuka worskshop pembuatan Buku Referensi Berbasis Internasional, (Foto: Moch.Nuril Huda/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, LAMONGAN – Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Islam Lamongan (Unisla) menyelenggarakan Workshop Pembuatan Buku Referensi Berbasis Internasional. 

Acara ini dihadiri oleh seluruh dosen FEB Unisla yang berkomitmen untuk meningkatkan kualitas dan standar referensi akademik dalam proses belajar mengajar.

Dekan FEB Unisla, DR. Abid Muhtarom, SE., SPd., MSE menekankan pentingnya penggunaan buku referensi berkualitas dalam proses pendidikan. 

"Dengan memiliki buku referensi berstandar internasional, kita tidak hanya meningkatkan kualitas pendidikan di Unisla, tetapi juga membuka peluang bagi dosen dan mahasiswa untuk lebih dikenal di kancah akademik global," ujar Abid, Jumat (28/6/2024). 

FEB-Unisla-2.jpg

Antusiasme para peserta workshop terlihat sangat tinggi, Abid menjelaskan, ini terlihat dari partisipasi aktif mereka dalam sesi tanya jawab dan diskusi kelompok, berbagi pengalaman dan tantangan yang dihadapi dalam pembuatan buku referensi. 

"Kami berharap, workshop ini dapat memberikan bekal berharga bagi para dosen dalam upaya mereka menghasilkan karya akademik berkualitas dan diakui secara internasional," ucap Abid. 

Workshop ini menghadirkan pakar ternama di bidang pembuatan dan publikasi buku referensi internasional, DR. Helmi Buyung Aulia Safrizal, ST., SE., M.M.T sebagai pemateri utama. 

"Pak Helmi banyak membagikan pengetahuan dan pengalamannya mengenai proses penulisan, penyuntingan, hingga publikasi buku referensi yang memenuhi standar internasional," kata Abid. 

Disampaikan Abid, narasumber Helmi menjelaskan teknik penulisan yang efektif, pentingnya orisinalitas dan keakuratan informasi, serta strategi untuk memasukkan karya ilmiah ke dalam database internasional.

Lebih lanjut, Abid mengatakan, workshop ini bagian dari upaya berkelanjutan FEB Unisla untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan penelitian. "Dengan mengadakan workshop seperti ini, Unisla berharap dapat terus mendorong inovasi dan peningkatan kualitas di bidang akademik," tutur Abid.

Pewarta : Moch Nuril Huda
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.