https://jatim.times.co.id/
Olahraga

Persik Kediri Optimis Tiga Angka, Meski Masih Diterpa Badai Cedera 

Rabu, 16 Oktober 2024 - 21:41
Persik Kediri Optimis Tiga Angka, Meski Masih Diterpa Badai Cedera  Sejumlah pemain Persik Kediri saat berlatih (FOTO: dok Persik)

TIMES JATIM, KEDIRIPersik Kediri bertamu ke markas Dewa United, Stadion Pakansari, Bogor dengan kepercayaan diri tinggi. Setidaknya ada tiga hal, yang membuat Persik lebih diunggulkan dalam laga kali ini. 

Sampai dengan pekan ke 8, Persik Kediri mengamankan dua kali kemenangan dan satu kali seri saat melawat ke kandang lawan. 

Selain itu, dalam empat pertemuan terakhir kedua tim, Persik Kediri lebih unggul dengan dua kemenangan, satu kali seri dan satu kali kalah. 

Di papan klasemen, Persik Kediri lebih unggul karena saat ini berada di posisi 6 sedangkan Dewa United berada di posisi 12. 

"Kita tahu Dewa United adalah tim kuat dengan skuad yang mereka miliki. Namun mereka juga tengah dalam tekanan karena baru mendapatkan satu kemenangan. Kami yakin bisa tampil bagus dan dapat hasil maksimal," ujar pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide, Rabu (16/10/2024). 

Semangat untuk untuk meraih tiga angka makin besar, mengingat di pertandingan terakhir mereka Persik Kediri mendapatkan hasil negatif usai dikalahkan PSBS Biak (28/10) dengan skor tipis 0-1.

"Tidak hanya harus bekerja keras, pemain Persik Kediri juga tidak boleh lagi melakukan kesalahan sendiri nantinya, target kami jelas mencari poin yang hilang di kandang kemarin," tambahnya lagi. 

Di laga ini, Yusuf Meilana dan Majed Osman yang di laga terakhir harus absen sudah masuk kedalam daftar pemain yang diboyong ke Bogor.  

Sementara Brendon Lucas dan Nuri Fasya ditinggal karena belum mendapat lampu hijau dari tim medis dan mesti menjalani proses pemulihan terlebih dahulu. 

Begitu juga dengan Supriadi dan Agil Munawar yang sempat naik meja operasi. Meskipun begitu, Marcelo tak mau bimbang. Ia percaya musim ini, Persik Kediri punya kedalaman skuad yang mumpuni. 

"Saya tidak bimbang karena saya percaya 100% pada pemain. Dalam skuad kami, kita punya pemain berkualitas," tuturnya. 

Siapapun yang nanti dimainkan untuk mengisi posisi pemain yang cedera, tetap akan bermain dengan optimal. 

"Ada para pemain lain yang siap mengisi posisi mereka. Para pemain itu siap diturunkan dan siap berikan yang penampilan yang maksimal," pungkasnya. Laga Persik Kediri vs Dewa United dijadwalkan berlangsung Kamis, (17/10/2024). (*)

Pewarta : Yobby Lonard Antama Putra
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.