https://jatim.times.co.id/
Berita

Dua Tokoh NU Dukung Ghofur-Firosya untuk Pilkada Lamongan 2024

Jumat, 18 Oktober 2024 - 15:41
Dua Tokoh NU Dukung Ghofur-Firosya untuk Pilkada Lamongan 2024 Pengasuh Ponpes Syi'aruddin Desa Maduran, Kecamatan Maduran KH Abdul Khohir saat menerima kunjungan silaturahim dari Cabup Lamongan nomor urut 1 Abdul Ghofur, Jumat (18/10/2024). (FOTO: Moch. Nuril Huda/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, LAMONGAN – Dukungan dari kalangan Nahdlatul Ulama (NU) untuk pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Lamongan, Abdul Ghofur dan Firosya Shalati (Ghofur-Firosya) terus mengalir. 

Pengasuh Pondok Pesantren Syi'aruddin Desa Maduran, Kecamatan Maduran KH Abdul Khohir menyampaikan harapan besar kepada pasangan calon tersebut. 

menerima-kunjungan-silaturahim-2.jpg

Pasangan Ghofur-Firosya diharapkan dapat memperjuangkan kesejahteraan para guru mengaji di seluruh Lamongan. Oleh karena itu sebagai warga NU, ia tidak ragu mendukung pasangan Ghofur-Firosya. 

"Kami ingin Bupati dan Wakil Bupati Lamongan bisa memperjuangkan guru ngaji, bukan hanya janji saja. Harapan besar kami tertuju kepada Kaji Ghofur. Sudah waktunya NU memiliki Bupati," ujar Kiai Khohir, Jumat (18/10/2024). 

menerima-kunjungan-silaturahim-3.jpg

Senada dengan Kiai Khohir, Ustadz Rofi'q Azhari, LC, Wakil Rois Syuriah PCNU Babat, juga menyuarakan dukungannya. Ia menegaskan bahwa warga Nahdliyin Lamongan harus mendukung secara maksimal pasangan Ghofur-Firosya. 

"Pilkada Lamongan 2024 ini adalah momentum penting bagi kita. Kami akan menggelar gerakan rohani, bermunajat kepada Allah SWT agar hati dan suara warga Nahdliyin bersatu memilih pasangan calon nomor urut 1," kata Ustadz Rofi'q. 

Menurutnya, usaha batiniah atau rohani ini dilakukan ketika usaha lahir telah dilakukan secara maksimal. Karena tidak dipungkiri masih tetap ada warga NU yang masih samar-samar atau kurang terbuka hatinya untuk memilih Ghofur-Firosya. 

"Mudah-mudahan yang samar bisa dibalikkan oleh Allah SWT untuk satu hati satu suara memilih pasangan nomor urut 1 Abdul Ghofur-Firosya Shalati. Karena yang bisa membolak-balikkan hati itu hanya Allah SWT," ucapnya. 

Pasangan Ghofur-Firosya juga diharapkan mampu membawa manfaat bagi masyarakat Lamongan secara luas, termasuk meningkatkan kesejahteraan dan memperbaiki infrastruktur. 

"Dengan dukungan suara mayoritas dari warga Nahdliyin, harapan besar ini diyakini akan terwujud dalam kepemimpinan Lamongan yang akan datang. Oleh karena itu, Pilkada Lamongan 2024 menjadi ajang penting bagi NU, kedepannya," tutur Rofi'q selaku Ketua Yayasan Wachid Hasyim Parengan.

Di tempat yang berbeda, Cabup Lamongan nomor urut 1 Ghofur menyatakan, siap berkomitmen untuk memenuhi keinginan para kiai serta seluruh masyarakat Kabupaten Lamongan sesuai visi dan misinya. 

"Saya bersama Mas Firosya siap berkomitmen untuk menjawab keluhan guru ngaji, guru PAUD, marbot dan imam masjid. Saya yakin, jika keluhan ini diwujudkan maka barokah dunia akhirat akan selalu membersamai kepemimpinan kami kedepan," ucap Ghofur. 

Di depan ratusan anggota Fatayat dan Muslimat NU se-Anak Cabang Sukodadi, Ghofur menegaskan, akan selalu siap mengabdikan diri ke masyarakat Kabupaten Lamongan ketika nanti terpilih di Pilkada Lamongan mendatang. 

"Saya bersama Mas Firosya siap mengabdikan diri untuk melayani masyarakat Lamongan. Tapi empun supeh tanggal 27 November 2024 pilih nomor 1," ujar Ghofur usai memberikan sambutan saat pertemuan rutin Fatayat dan Muslimat NU se-Anak Cabang Sukodadi. (*)
 

Pewarta : Moch Nuril Huda
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.