https://jatim.times.co.id/
Berita

TPD Khofifah-Emil Ajak Masyarakat Sidoarjo Nonton Bareng Debat Pilkada Jatim

Jumat, 18 Oktober 2024 - 16:10
TPD Khofifah-Emil Ajak Masyarakat Sidoarjo Nonton Bareng Debat Pilkada Jatim Ketua TPD Khofifah-Emil Sidoarjo, Gus Syaikhul saat rapat pemenangan bersama Tim Pemenangan. (Foto: Dok. TKD Sidoarjo)

TIMES JATIM, SURABAYA – Tim Pemenangan Daerah (TPD) Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, nomor urut 2,  Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak (Khofifah-Emil) Kabupaten Sidoarjo, menggelar nonton bareng (nobar) debat pertama tiga calon Gubernur dan Wakil Gubernur dalam rangkaian Pilkada Jawa Timur.

Nobar debat pertama Pilkada Jatim di gelar di Posko TKD Khofifah-Emil dikawasan Kavling DPR, Kota Sidoarjo, Jumat (18/10/2024) malam.

Ketua TPD Khofifah-Emil Sidoarjo, Syaikhul Islam Ali atau Gus Syaikhul mengajak seluruh relawan, tim pemenangan, Partai Koalisi Pengusung dan Pendukung Khofifah-Emil di Sidoarjo untuk hadir dalam Nobar debat pertama Pilkada Jatim nanti malam.

"Kita undang masyarakat Sidoarjo untuk menyaksikan secara langsung visi dan misi dari pasangan calon, sekaligus memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang program-program unggulan yang ditawarkan oleh Khofifah-Emil," kata Gus Syaikhul, Jumat (18/10/2024).

"Nobar nanti malam, juga akan dihadiri seluruh relawan, tim pemenangan dan partai koalisi Khofifah-Emil di Sidoarjo," sambungnya.

Gus Syaikhul menambahkan jika nobar debat pertama yang diselenggarakan KPU Jatim ini, diharapkan mampu meningkatkan partisipasi publik dalam mengikuti jalannya Pilkada Jawa Timur. Dan mengetahui bagaimana Visi dan Misi, program prioritas, Paslon nomor urut 2, Khofifah-Emil dalam melanjutkan kepemimpinan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim periode 2024-2029 mendatang. 

Selain menonton debat, Nobar malam nanti juga dilengkapi dengan diskusi dan sesi tanya jawab, di mana masyarakat dapat langsung menyampaikan pertanyaan dan mendapatkan penjelasan lebih rinci terkait program-program yang ditawarkan Khofifah-Emil seperti program pengentasan kemiskinan, pendidikan, dan pembangunan ekonomi di Jawa Timur dari TPD Khofifah-Emil Sidoarjo.

Gus-Syaikhul-a.jpg

"Nobar TKD Khofifah-Emil Sidoarjo malam nanti,  tidak hanya memberikan kesempatan bagi pendukung untuk lebih memahami Paslon yang kita dukung, tetapi juga bagi masyarakat umum untuk mempertimbangkan pilihan mereka dalam Pilkada Jatim," jelasnya.

Gus Syaikhul menambahkan jika TPD Sidoarjo berharap, dengan adanya kegiatan ini, publik akan lebih aktif dan terlibat dalam proses politik serta membuat pilihan yang tepat di hari pemilihan, bahwa dari ketiga Paslon Khofifah-Emil yang lebih mumpuni melanjutkan kepemimpinanya membawah Jawa Timur Lebih Maju Lagi.

"Dengan diadakannya nobar, diharapkan masyarakat Sidoarjo dan sekitarnya bisa lebih terbuka terhadap visi dan misi pasangan Khofifah-Emil serta mendukung langkah mereka untuk kemajuan Jawa Timur ke depan," tegas Putra Pengasuh Ponpes Bumi Shalawat, Gus Ali ini.

Diketahui, tema debat perdana Pilgub Jatim 2024 yang diselenggarakan oleh KPU Jatim adalah transformasi sosial dan peningkatan produktivitas sumber daya lokal untuk kesejahteraan masyarakat Jatim. 

Tema tersebut memiliki tujuh sub tema. Antara lain, daya saing dan nilai tambah ekonomi; pendidikan; kesehatan; demografi, kemiskinan, dan kesenjangan; masyarakat digital; ketahanan sosial, serta penguatan budaya dan identitas lokal.

Debat Pertama Pilgub Jatim digelar di Graha Unesa Surabaya pada Jumat 18 Oktiber 2024 pukul 19.00 WIB. (*)

Pewarta : Rudi Mulya
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.