https://jatim.times.co.id/
Berita

Kecelakaan di Tol Semarang-Solo, 4 Orang Tewas Termasuk Pengasuh dan Santri

Jumat, 18 Oktober 2024 - 16:16
Kecelakaan di Tol Semarang-Solo, 4 Orang Tewas Termasuk Pengasuh dan Santri Kondisi minibus yang mengalami kecelakaan di KM 432 Tol Semarang-Solo di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Jumat (18/10/2024). (Foto: Polres Semarang)

TIMES JATIM, SEMARANG – Empat orang tewas dalam kecelakaan tunggal sebuah minibus di KM 432 Tol Semarang-Solo, tepatnya di wilayah Ungaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, pada Jumat. Peristiwa nahas ini menimpa minibus bernomor polisi DK-7834-AI yang mengangkut rombongan santri Pondok Pesantren Islamic Center Bantul.

Kasatlantas Polres Semarang, AKP Lingga Ramdhani, menjelaskan bahwa empat korban tewas dalam insiden tersebut adalah seorang pengasuh dan tiga santri. "Mobil mengangkut 25 orang. Mereka akan mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) di Unissula, Semarang," ujar AKP Lingga.

Kecelakaan tersebut terjadi saat minibus melaju dari arah Solo menuju Semarang. Saat di lokasi kejadian, pengemudi diduga berusaha menghindari mobil lain yang tiba-tiba mengerem mendadak. "Menghindari mobil yang mengerem mendadak, kemudian banting setir ke kiri dan menabrak pembatas jalan," jelas AKP Lingga.

Seluruh korban, baik yang tewas maupun terluka, langsung dievakuasi ke RSUD Ungaran untuk penanganan medis lebih lanjut.

Kejadian ini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian untuk memastikan penyebab pasti kecelakaan. (*)

Pewarta : Antara
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.