https://jatim.times.co.id/
Berita

Begini Alur Pasien Rawat Jalan di RSUD Genteng Banyuwangi, Ternyata Kurang Dari 5 Menit

Rabu, 26 Juni 2024 - 16:48
Begini Alur Pasien Rawat Jalan di RSUD Genteng Banyuwangi, Ternyata Kurang Dari 5 Menit KETERANGAN FOTO: Alur pasien rawat jalan di RSUD Genteng Banyuwangi. (Foto : Dokumentasi TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, BANYUWANGI – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Genteng, Banyuwangi, Jawa Timur, terus berbenah guna mewujudkan pelayanan prima dan memuaskan. Termasuk dalam percepatan proses pelayanan, rumah sakit milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi, ini juga terus melakukan sosialisasi alur pasien rawat jalan.

Dan ternyata, berkat inovasi serta penyempurnaan yang dilakukan, alur pelayanan pasien rawat jalan di RSUD Genteng, sangat singkat. Tidak sampai 5 menit, pasien sudah bisa terlayani sesuai kebutuhan.

Direktur RSUD Genteng, dr. Hj Siti Asiyah Anggraeni, MMRS, FISQua, melalui Humas dr Sugio menyampaikan, begitu sampai calon pasien rawat jalan bisa langsung mengambil nomor urut antrean. Jika mengalami kesulitan, di situ terdapat Security atau petugas yang selalu siap membantu dan mendampingi untuk mendapatkan nomor urut antrian.

Selanjutnya, pasien bisa menunggu panggilan di ruang tunggu. Hingga mendapat panggilan dari petugas loket pendaftaran, untuk diarahkan ke pelayanan poliklinik yang dituju. Di poliklinik, pasien akan diberi perawatan oleh dokter atau petugas medis berpengalaman. Kemudian akan diarahkan Laboratorium Radiologi atau Apotik, sesuai dengan hasil pemeriksaan.

Yang istimewa, dengan penyempurnaan yang terus menerus, alur pasien rawat jalan di RSUD Genteng, tidak memakan waktu lama. Alias tidak perlu antre berkepanjangan. Waktu yang dibutuhkan hanya 3-5 menit saja. Namun, jika terjadi kekurangan berkas, bisa jadi agak molor. Itu pun biasanya tidak sampai 10 menit. Gak lama kan!?.

“Untuk bisa memberi pelayanan terbaik, kami terus berbenah dan melakukan inovasi. Kami juga terbuka untuk saran dan kritik, demi peningkatan kualitas pelayanan di RSUD Genteng,” cetus dr Sugio, Rabu (26/6/2024).

Ditegaskan, RSUD Genteng, akan terus berbenah dan terus meningkatkan kualitas serta jenis pelayanan, terutama di sektor kesehatan.

Dengan tenaga medis dan dokter yang berpengalaman, rumah sakit pemerintah terbaik di Banyuwangi ini berkomitmen mewujudkan masyarakat yang sehat.

“Kami akan terus mengabdikan diri untuk memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas kepada masyarakat,” kata dr Sugio, Humas RSUD Genteng Banyuwangi. (*)

Pewarta : Syamsul Arifin
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.