https://jatim.times.co.id/
Berita

Seluruh Pengurus Lembaga PCNU Jombang Resmi Dilantik, Ini Pesan Mendalam Gus Fahmi

Minggu, 22 September 2024 - 18:22
Seluruh Pengurus Lembaga PCNU Jombang Resmi Dilantik, Ini Pesan Mendalam Gus Fahmi Prosesi pelantikan lembaga se-PCNU Jombang di Aula Bung Tomo Pemkab Jombang, Minggu (22/9/2024). (FOTO: Rohmadi/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, JOMBANG – Sejumlah lembaga Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Jombang resmi dilantik di Aula Bung Tomo, Minggu (22/09/2024). Total, ada 18 pengurus lembaga yang dilantik secara langsung oleh Rais Suriah PCNU Jombang, KH Ahmad Hasan. 

Secara bersama-sama, pengurus lembaga PCNU mengikuti baiat untuk mengabdikan diri kepada PCNU. Baiat ditekankan untuk berkhidmat pada ajaram Ahlussunnah wal Jamaah serta li i'lai kalimatillah (menegakkan kalimat Allah). 

pelantikan-lembaga-se-PCNU-Jombang-2.jpg

Ketua PCNU Jombang, KH Fahmi Amrullah Hadzik mengatakan, bahwa PCNU Jombang merupakan ibu kotanya NU. Sehingga PCNU Jombang akan selalu menjadi pusat perhatian dari seluruh warga dan pengurus NU di seluru Indonesia bahkan dunia. 

"Jika NU Jombang aman, tentram damai, maka insya Alloh PBNU juga aman. Tapi kalau NU Jombang gonjang-ganjing ganjing, ya PBNU ikut gonjang-ganjing jyga," ungkap Gus Fahmi, sapaan akrab beliau. 

Gus Fahmi juga menekankan, agar para pengurs PCNU dan seluruh lembaga, agar mengedepankan persatuan, meski ada perbedaan pendapat. 

"Jadi mari kita fokus melaksankan program dengan baik, membuat program yang hisa mengembangkan lembaga di NU. Kita tidak perlu menggubris hal-hal di luar yang membuat perpecahan di dalam tubuh NU," tegasnya.

Hadir di lokasi, Pj Bupati Jombang Tegus Narutomo yang mengatakan pentingnya kolaborasi organisasi masyarakat dengan pemerintah daerah.

“NU adalah mitra strategis pemerintah dalam membangun Jombang yang lebih baik. Kehadiran NU sangat berarti dalam menjaga kerukunan umat beragama dan memperkuat nilai-nilai kebangsaan,” katanya saat sambutan.

Lebih lanjut, Pj Bupati Teguh Narutomo menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah dan NU dalam menghadapi berbagai tantangan yang ada.  “Dengan sinergi yang kuat, kita yakin dapat menciptakan Jombang yang aman, damai, dan sejahtera,” tandasnya.

Teguh Narutomo berharap agar PCNU Kabupaten Jombang bisa terus berkembang dengan cara menjalankan roda organisasi dengan baik. Berbagai kegiatan yang telah dirancang, termasuk yang telah dilaksanakan, diharapkan menjadi momentum untuk memperkuat konsolidasi organisasi. 

"Jika kedelapanbelas Lembaga di PCNU Jombang mampu mengoptimalkan kinerjanya, maka ikon Jombang sebagai centernya NU akan tetap bisa dipertahankan. Dengan organisasi yang kuat dan kokoh, Insya Allah, hasil yang maksimal akan tercapai,” harapnya. (*)

Pewarta : Rohmadi
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.