https://jatim.times.co.id/
Berita

Diiringi Ledakan, Angkutan Umum di Surabaya Hangus Terbakar

Minggu, 22 September 2024 - 21:23
Diiringi Ledakan, Angkutan Umum di Surabaya Hangus Terbakar Api membakar angkutan umum Lyn P Bratang - Karangmenjangan. Tidak ada korban dalam peristiwa ini.

TIMES JATIM, SURABAYA – Ledakan mobil angkutan umum mengagetkan pengguna jalan di Kawasan Kebon Bibit Kota Surabaya pada Minggu (22/9/2024).

Api melalap angkutan umum tua jenis Colt milik Heri Setyono. Beberapa kali terdengar suara ledakan hingga petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi pukul 13.22 WIB. 

Kendaraan roda empat ini diperkirakan terbakar pukul 13.00 sesuai keterangan saksi mata. Seorang pengemudi motor, melihat peristiwa ini saat ia berboncengan tepat di belakang mobil.

"Beruntung semua penumpang telah aman dan sopir lari saat terjadi kilatan api," menurut keterangan saksi mata, yang enggan disebutkan namanya.

Sebelumnya sopir angkot lyn P jurusan Bratang-Karang Menjangan bernama Heri Setyono telah memindahkan seluruh penumpang ke angkot lain karena mobilnya mogok.

Sopir kemudian mencoba mengeluarkan filter bensin dari bagian mobil. Tiba-tiba terjadi percikan dari aliran listrik menyulut kobaran api lebih besar disambut ledakan beruntun.

Langsung melompat menyelamatkan diri, Heri Setyono hanya terduduk lesu melihat kendaraan penyambung hidupnya itu tak terselamatkan.

"Tinggal sisa-sisa saja seperti ruang kemudi dan setir. Kaca-kaca pecah, bangku belakang hangus," ujarnya lirih. 

Warga Nginden Jangkungan Kota Surabaya ini mengaku hanya bisa pasrah dan berencana menderek bangkai mobilnya pulang ke rumah. (*)

Pewarta : Hamida Soetadji
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.