https://jatim.times.co.id/
Berita

Blusukan ke Pasar Legi Ponorogo, Khofifah Siapkan Program Literasi Digital untuk Pedagang Tradisional

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 12:30
Blusukan ke Pasar Legi Ponorogo, Khofifah Siapkan Program Literasi Digital untuk Pedagang Tradisional Cagub Jatim nomor urut 2 Khofifah saat berkunjung ke Pasar Legi Ponorogo. (Foto:Marhaban/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, PONOROGO – Calon Gubernur (Cagub) Jawa Timur nomor urut 2 Khofifah Indar Parawansa melakukan kunjungan kampanye ke Pasar Legi Ponorogo, Sabtu (26/10/2024).

Dalam kunjungannya Cagub Khofifah berinteraksi dengan para pedagang dan konsumen pasar, sambil sesekali menyapa para pedagang pasar.

Cagub Khofifah yang berpasangan dengan Emil Dardak dalam kontestasi Pilgub Jatim 2024, juga menyempatkan untuk membeli dagangan beberapa pedagang di Pasar Legi.

Bahkan selama blusukan di Pasar Legi Ponorogo mulai dari lantai 1 hingga lantai 4, Cagub Khofifah disambut antusias para pedagang, dan ia pun berbelanja beberapa kebutuhan seperti sayur mayur dan beberapa komoditas lainnya di pasar.

Saat membeli dagangan milik beberapa pedagang Pasar Legi, Cagub Khofifah juga mendengarkan keluh kesah pedagang, yang mengaku selama ini lapaknya sepi dari pembeli.

Menanggapi keluh kesah pedagang Pasar Legi Ponorogo, Cagub Khofifah berjanji akan memberi pendampingan literasi digital bagi para pedagang pasar. Timnya bahkan sudah menyiapkan program tersebut, bila kelak dirinya terpilih kembali memimpin Jawa Timur.

"Pasangan kami mas Emil Elistiano Dardak, telah menyiapkan program pendampingan literasi digital bagi pedagang di pasar-pasar, seperti Pasar Legi ini," kata Cagub Khofifah, disela-sela kunjungannyake Pasar Legi Ponorogo.

Menurut Cagub Khofifah, pedagang di pasar-pasar perlu mendapat pendampingan seiring perkembangan teknologi informasi.

"Melalui literasi digital tersebut, para pedagang di pasar-pasar kami harapkan bisa beradaptasi dalam persaingan dengan toko-toko modern," harapnya.

Cagub Khofifah mengaku lebih memilih kampanye ke pasar, karena pasar merupakan denyut nadi perekonomian masyarakat.

"Kami ingin mendengar  langsung aspirasi dari pedagang di pasar," tukas Cagub Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Dalan kunjungannya ke Ponorogo Cagub Jawa Timur nomor urut 2 Khofifah Indar Parawansa, juga akan mengunjungi Pasar Tradisional Somoroto, dan pengrajin tas di Kecamatan Sambit Ponorogo.(*) 

Pewarta : M. Marhaban
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.