https://jatim.times.co.id/
Berita

Iran Hentikan Semua Penerbangan Pagi Ini

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 11:08
Iran Hentikan Semua Penerbangan Pagi Ini Angkatan Pertahanan Udara Iran mengatakan, serangan rezim Israel berhasil ditanggulangi oleh sistem pertahanan udara terpadu negaranya, sehingga langit Iran tenang. (FOTO: Mehr News Agency)

TIMES JATIM, JAKARTA – Sabtu (26/10/2024) pagi ini Iran memutuskan menghentikan semua penerbangan, menyusul laporan ledakan di Teheran dan intersepsi proyektil tak dikenal, dimana Israel mengakui telah menyerang Iran dini hari tadi.

Pembukaan penerbangan kembali akan diberitahukan selanjutnya.

Organisasi Penerbangan Sipil Iran mengumumkan keputusan tersebut untuk alasan tindakan pencegahan serta untuk memastikan keselamatan dan keamanan perjalanan udara. 

Tindakan tersebut dilakukan setelah Israel mengumumkan pihaknya menargetkan situs militer di Iran, meskipun tidak ada bukti kerusakan signifikan di lapangan akibat serangan itu.

Suara ledakan memang terdengar di Teheran bagian barat dan timur serta kota Karaj di dekatnya, Sabtu dini hari tadi.

Tiga jam setelah Israel mengumumkan serangan terhadap Iran, sistem pertahanan di pusat Teheran terekam dalam video yang menjatuhkan proyektil tak dikenal. 

Rekaman yang diambil oleh warga itu menunjukkan, sistem pertahanan menembaki langit, tetapi sifat targetnya masih belum jelas.

Intersepsi di jantung ibu kota terjadi menyusul laporan ledakan di Teheran bagian barat dan kota Karaj di dekatnya. 

Meskipun ada dugaan serangan Israel, belum ada bukti kerusakan atau korban yang dilaporkan di lapangan.

Kegagalan serangan tersebut menunjukkan bahwa sistem pertahanan Iran mungkin telah berhasil mencegat semua proyektil.

Pagi ini Iran memutuskan menghentikan semua penerbangan, menyusul laporan ledakan di Teheran dan intersepsi proyektil tak dikenal, dimana Israel mengakui telah menyerang Iran dini hari tadi.

Mengandalkan Bantuan Tuhan

Iran siap membalas agresi Israel seperti yang diumumkan sebelumnya, kata sumber informasi kepada media Tansim.
Sumber itu mengatakan Iran berhak untuk menanggapi tindakan agresi apa pun.

Ulama senior, Ayatollah Sayyid Ahmad Khatami ketika memimpin salat Jumat kemarin di Universitas Teheran telah mengingatkan Israel, bila melakukan kesalahan, Iran akan memberikan pukulan berat kepada mereka.

Ahmad Khatami mengatakan, jika rezim  kriminal zionis melakukan kesalahan lebih lanjut, Iran akan menghancurkan mereka dalam Operasi Janji Sejati III.

Dikatakan, Angkatan Bersenjata adalah senjata kebangkitan bangsa Iran, dan jika rezim Zionis melakukan kesalahan, mereka akan dihancurkan dalam Operasi "Janji Sejati 3".

Ia menekankan bahwa negaranya harus waspada terhadap konspirasi yang dicetuskan oleh musuh.

Ahmad Khatami menyatakan bahwa musuh-musuh negaranya tidak akan membiarkan satu hal pun terlewat untuk mencoreng citra asli Islam Iran di arena internasional selama 45 tahun terakhir.

Namun, lanjut Ahmad Khatami dengan mengandalkan bantuan Tuhan Yang Maha Esa, semua rencana jahat mereka telah digagalkan oleh bangsa Iran.

Sementara itu menurut sumber di Teheran, tidak ada keraguan bahwa Israel akan menerima pembalasan yang tepat terhadap setiap langkah melawan Iran. (*)

Pewarta : Widodo Irianto
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.