https://jatim.times.co.id/
Berita

PDIP Umumkan Lagi Enam Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur untuk Pilkada 2024

Kamis, 22 Agustus 2024 - 15:46
PDIP Umumkan Lagi Enam Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur untuk Pilkada 2024 Tangkapan layar Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto saat membacakan enam pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur dalam gelombang kedua (FOTO: TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, JAKARTAPDIP merilis enam pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang akan bertarung dalam Pilkada Serentak 2024. Pengumuman ini disampaikan oleh Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, di Kantor DPP PDIP, Jakarta, pada hari Kamis, (22/8/2024).

 "Perkenankan kami mengumumkan para calon gubernur dan wakil gubernur," kata Hasto dihadapan hadirin yang mengikuti acara "Pengumuman Bakal Calon Kepala Daerah atau Wakil Kepala Daerah Kader PDI Perjuangan Tahap 2" di Kantor DPP PDI Perjuangan Jl. P. Diponegoro No. 58, Menteng, Jakarta Pusat

Berikut daftar enam pasangan calon yang diusung PDIP dalam gelombang kedua pengumuman ini:

  1. Al Haris dan Abdullah Sani untuk Provinsi Jambi
  2. Hidayat Arsani dan Heliana untuk Provinsi Kepulauan Bangka Belitung
  3. Muhammad Rudi dan Aunur Rafiq untuk Provinsi Kepulauan Riau
  4. I Wayan Koster dan I Nyoman Giri Prasta untuk Provinsi Bali
  5. Meki Nawipa dan Deinas Geley untuk Provinsi Papua Tengah
  6. Apolo Safanpo dan Paskalis Imadawa untuk Provinsi Papua Selatan

Hasto juga mengungkapkan bahwa keputusan untuk wilayah Jakarta, Jawa Tengah, dan Jawa Timur masih menunggu arahan dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. Setelah pengumuman tersebut, para calon kepala daerah ini menerima Surat Keputusan (SK) dari DPP PDIP sebagai tanda resmi pencalonan mereka.

Pengumuman kali ini merupakan bagian dari gelombang kedua dari tiga gelombang yang direncanakan oleh PDIP dalam rangka mempersiapkan diri menghadapi Pilkada Serentak 2024. Sebelumnya, pada 14 Agustus, PDIP telah mengumumkan 13 pasangan calon gubernur dan wakil gubernur serta 141 calon kepala daerah untuk tingkat kabupaten/kota yang akan ikut serta dalam Pilkada 2024. (*)

Pewarta : Faizal R Arief
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.