https://jatim.times.co.id/
Berita

Kota Batu Tuan Rumah Indonesia Corporate Gathering & MICE

Jumat, 13 September 2024 - 06:55
Kota Batu Tuan Rumah Indonesia Corporate Gathering & MICE Para pelaku industri pariwisata berkumpul di Jambuluwuk Hotel dan Resort Kota Batu untuk mengikuti Indonesia Corporate Gathering & MICE (ICGM). (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, BATU – Kehormatan bagi Kota Batu karena tahun ini menjadi tuan rumah Indonesia Corporate Gathering & MICE (ICGM). Selama dua hari, mulai 12 hingga 13 September 2024, para pelaku industri pariwisata berkumpul di Jambuluwuk Hotel dan Resort Kota Batu.

Selama dua ini, para penyedia jasa meeting and incentive se Indonesia ini melakukan one on one bussines appoinment dalam forum yang diinisiasi oleh Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI), Perhimpunan Hotel dan Restoran (PHRI) Kota Batu, Dinas Pariwisata Kota Batu dan Kemenkraf.

Para-pelaku-industri-pariwisata-berkumpul-2.jpg

Pertemuan bussines to bussines ini dirancang dengan format table top sehingga pelaku industri pariwisata bisa melakukan komunikasi secara mendalam.

Kegiatan ini dibuka oleh Staf Ahli Wali Kota Batu Bidang Ekonomi dan Keuangan, M Forkan. Dalam kesempatan itu hadir pula dalam pembukaan perwakilan dari Direktorat MICE Kemenparekraf, Robby Hasan bersama Ketua PHRI Kota Batu, Sujud Hariadi.

Para-pelaku-industri-pariwisata-berkumpul-3.jpg

"Kami berharap even ini bisa semakin menambah minat pelaku usaha industri pariwisata untuk mengembangkan usaha sektor pariwisata di Kota Batu," ujar Forkan.

Hal senada dikemukakan oleh Sujud Hariadi. Ia bersyukur ada agenda seperti ini diselenggarakan ICGM di Kota Batu.

"Saya sangat bersyukur ada even seperti ini di Kota Batu, banyak mendatangkan potensi buyer yang sangat luar biasa," ujarnya.

Ia Besar yakin kegiatan ini bisa mengangkat potensi bisnis Hotel dan Restoran di Kota Wisata Batu.

Sementara itu Robby Hasan menambahkan ICGM digelar di Kota Batu, karena kota ini merupakan sebagai salah satu destinasi  MICE di Indonesia. 

“Selama ini memang masih didominasi lembaga pemerintahan, kita optimis ke depan MICE banyak didominasi oleh kalangan corporate,” kata Robby. 

Menurutnya industri MICE sangat signifikan dalam menumbuhkan perekonomian. 

“Kami sangat mendukung pariwisata fokus kualitas MICE, industri ini dampaknya berkualitas sampai 3 kali lipat. Diharapkan ini jadi momen bertemunya perusahaan multinasional dengan para penyedia jasa meetings & incentive di Indonesia,” harap Robby. 

Ditempat terpisah General Manager Jambuluwuk Hotel & Resort Bat, Agil berharap ICGM bisa mengembangkan potensi atau bisnis mice di Jatim khususnya Malang Raya. "Semoga ICGM terus berlanjut agar dapat memajukan Industri Pariwisata di Indonesia khususnya di Jawa Timur," ujarnya. (D):

Pewarta : Muhammad Dhani Rahman
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.