https://jatim.times.co.id/
Berita

Tim Voli STKIP PGRI Pacitan Raih Juara 4 di Turnamen GAMA Cup 2024

Jumat, 13 September 2024 - 09:07
Tim Voli STKIP PGRI Pacitan Raih Juara 4 di Turnamen GAMA Cup 2024 Tim bola voli STKIP PGRI Pacitan berpose dengan piala usai meraih juara 4 pada Turnamen GAMA Cup 2024. (FOTO: Mukidi for TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, PACITAN – Tim bola voli STKIP PGRI Pacitan sukses meraih juara 4 di Turnamen GAMA Cup 2024 

Dalam turnamen yang diadakan Universitas Gadjah Mada selama tujuh hari mulai 1-7 September 2024 ini, tim bola voli STKIP PGRI Pacitan berhasil mengalahkan beberapa tim ternama dari berbagai universitas di Indonesia.

Turnamen GAMA Cup 2024 sendiri merupakan ajang kejuaraan nasional yang diikuti oleh 28 tim putra dan 8 tim putri dari berbagai perguruan tinggi ternama di Indonesia. 

Tim-bola-voli-STKIP-PGRI-Pacitan-2.jpg

Bertempat di GOR Pancasila, Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, turnamen ini berlangsung dengan penuh semangat kompetisi dan sportivitas.

Dalam babak penyisihan, Tim bola voli STKIP PGRI Pacitan tergabung dalam grup D bersama tim-tim tangguh seperti Universitas Sebelas Maret, Universitas Putra Bangsa, dan Universitas Islam Indonesia.

Meskipun menghadapi lawan-lawan yang kuat, tim STKIP PGRI Pacitan mampu tampil sportif dan keluar sebagai juara grup dengan perolehan 9 poin.

Pada babak 8 besar, Tim bola voli STKIP PGRI Pacitan menunjukkan dominasinya dengan mengalahkan tim UIN Satu Tulungagung dalam pertandingan yang berakhir dengan skor telak 3-0. 

Kemenangan ini membawa mereka ke babak semifinal, di mana mereka bertemu tim tangguh dari STIN BIN, yang dikenal memiliki banyak pemain profesional.

Meski harus menghadapi lawan yang lebih berpengalaman, tim STKIP PGRI Pacitan tetap bermain dengan semangat tinggi.

"Permainan anak-anak sudah bagus, set kedua mampu mengimbangi perlawanan mereka, tetapi jam terbang mereka masih kalah dengan tim lawan," ujar pelatih tim bola voli STKIP PGRI Pacitan, Nofa Arief Wibowo, Jumat (13/9/2024). 

Di sisi lain, Ketua STKIP PGRI Pacitan, Dr. Mukodi, turut mengapresiasi pencapaian yang diraih timnya.

 "Alhamdulillah, selamat untuk kita semua. Terima kasih kepada semua pemain, pelatih, dan official yang telah berjuang bersama. Tetap semangat untuk mengukir prestasi di turnamen berikutnya dan selalu menjunjung tinggi sportivitas di mana pun bertanding," ungkapnya. 

Dalam kejuaraan ini, Tim bola voli STKIP PGRI Pacitan diwakili oleh para pemain berbakat.

Mereka adalah Yodha Arsubasa, Eca Hanif Tectona, Fani Rahuld Budi Kusuma, Herlian Jerry Prasetyo, Deny Firmanszyah, Muchammad Ardiansyah, Dian Saputra, Rico Andi Pratama, Raihan Bagus Ardana, Fuad Rokhani, Khansa Adham W, dan Aditya Ade Irvansayah. 

Sementara itu, tim official yang mendampingi mereka terdiri dari Nofa Arief Wibowo, Ridha Kurniasih Astuti, M.Or., Dicky Alfindana, dan Tifano Febby Alfandi. 

Prestasi ini tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi seluruh civitas akademika STKIP PGRI Pacitan. Dukungan dan doa dari pihak kampus terus mengalir agar tim bola voli ini dapat meningkatkan prestasi di turnamen-turnamen selanjutnya. 

Pengalaman bertanding di GAMA Cup 2024 tidak hanya membawa harum nama STKIP PGRI Pacitan, tetapi juga memotivasi mahasiswa lain untuk berprestasi di berbagai bidang, baik akademis maupun non-akademis.

Tak hanya itu, Turnamen GAMA Cup 2024 ini sekaligus menjadi bukti bahwa STKIP PGRI Pacitan mampu bersaing dengan universitas-universitas besar lainnya di Indonesia, terutama dalam bidang olahraga. (*)

Pewarta : Yusuf Arifai
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.