https://jatim.times.co.id/
Berita

Kabupaten Malang Peroleh 4 Penghargaan Pemasaran Pariwisata Indonesia Menparekraf RI

Selasa, 10 September 2024 - 09:34
Kabupaten Malang Peroleh 4 Penghargaan Pemasaran Pariwisata Indonesia Menparekraf RI Bupati Malang, HM Sanusi, saat menerima satu dari empat penghargaan Apresiasi Pemasaran Pariwisata Indonesia (APPI) 2024 dari Menteri Parekraf RI, Sandiaga S. Uni, di Balairung Soesilo Soedarman Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Senin (9/9/2024)

TIMES JATIM, MALANG – Penghargaan kembali Pemkab Malang dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahudin Uno, dari ajang Apresiasi Pemasaran Pariwisata Indonesia (APPI) 2024.

Penghargaan ini diterima langsung Bupati Malang, HM Sanusi, pada Malam Puncak Apresiasi Pemasaran Pariwisata Indonesia (APPI) 2024, di Balairung Soesilo Soedarman Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Senin (9/9/2024) malam. 

Pada acara tersebut, Pemerintah Kabupaten Malang berhasil mendapatkan empat penghargaan sekaligus. Ini menyusul telah meraih Juara 1 pada April 2024, dengan Tema Kuliner, Juara 2 pada Mei 2024 untuk Tema Event Daerah.

Apresiasi-Pemasaran-Pariwisata-Indonesia-2.jpg

Berikutnya, meraih Juara 2 pada Juni 2024 dengan Tema Seni dan Budaya dan kembali Juara 1 pada Juli 2024 pada Tema Destinasi Wisata Unggulan. 

Penghargaan Kemenparekraf RI ini menjadi bukti bahwa Kabupaten Malang memiliki potensi pariwisata yang menarik dan berdaya saing di tingkat nasional. 

Apresiasi-Pemasaran-Pariwisata-Indonesia-3.jpg

Bupati Malang, HM Sanusi berharap, keberhasilan ini dapat memperkuat citra Kabupaten Malang sebagai destinasi wisata unggulan di Indonesia, sekaligus mampu meningkatkan kontribusi sektor pariwisata terhadap perekonomian lokal.

Program Apresiasi Pemasaran Pariwisata Indonesia ini dilangsungkan berupa kompetisi Lomba Video Kreatif Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI). Kompetisi diikuti Dinas Pariwisata daerah se-Indonesia, dan telah dilaksanakan selama April sampai Juli 2024 lalu. 

Dalam keterangan resminya, Kemenparekraf RI menyatakan, program APPI ini dilaksanakan dalam rangka pemenuhan target perjalanan wisatawan nusantara, sebanyak 1,25 sampai 1,5 miliar perjalanan wisata pada tahun 2024 ini.

Lomba Video Kreatif BBWI yang diselenggarakan selama 4 bulan ini telah diikuti sekitar 38 Dinas Pariwisata provinsi dan 514 Dinas Pariwisata Kabupaten/Kota di Indonesia. 

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Malang, Purwoto mengungkapkan, tentunya prestasi ini menjadi motivasi bagi Pemerintah Kabupaten Malang, khususnya Dinas Pariwisata agar terus meningkatkan pelayanan serta kinerja kedepan, serta berperan aktif dalam kegiatan kemajuan pariwisata daerah. 

Pemerintah Kabupaten Malang juga berharap agar Dinas Pariwisata dapat terus berkreasi sehingga sektor kepariwisataan semakin maju. Dengan kemajuan ini, kata Purwoto, salah satunya akan membuka peluang kerja dan dapat meningkatkan pertumbuhan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Malang. (*) 

Pewarta : Khoirul Amin
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.