https://jatim.times.co.id/
Berita

Khidmat, Pemkab Banyuwangi Gelar Upacara HUT ke-79 TNI

Sabtu, 05 Oktober 2024 - 12:10
Khidmat, Pemkab Banyuwangi Gelar Upacara HUT ke-79 TNI Suasana Berlangsungnya Upacara memperingati HUT TNI ke- 79 di Taman Blambangan Banyuwangi (Foto: Humas Pemkab for TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, BANYUWANGI – Peringatan HUT ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Kabupaten Banyuwangi berlangsung khidmat di Taman Blambangan, Sabtu (05/10/2024).

Ratusan peserta, mulai dari jajaran TNI, Polri, hingga perwakilan masyarakat, turut ambil bagian dalam upacara yang dipimpin Komandan Lanal Banyuwangi, Letkol Laut (P) Hafidz.

Upacara diikuti ratusan peserta upacara. Turut hadir dalam upacara tersebut Plt Bupati Banyuwangi Sugirah, Dandim 0825 Letkol Arh Joko Sukoyo dan Komandan pos (danpos) TNI AU Rajegwesi Lettu Kal Hasan Purnomo, Ketua DPRD Banyuwangi I Made Cahyana Negara.

Pada tahun ini, peringatan HUT TNI ke-79 mengangkat tema "TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawasi Suksesi Kepemimpinan Nasional untuk Indonesia Maju". 

Dalam kesempatan itu, Plt. Bupati Banyuwangi, Sugirah, menyampaikan terima kasihnya atas sinergi TNI dan pemkab dalam pembangunan dan pengembangan daerah. Menurutnya, prestasi yang telah dicapai Banyuwangi tak lepas dari peran besar TNI.

"Terima kasih untuk seluruh keluarga besar TNI yang telah bersama sama mengembangkan daerah ini. Semoga hal baik ini terus berjalan, khususnya saat ini sedang tahapan pemilihan kepala daerah, semoga kita semua bisa mengawal prosesnya dengan baik," kata Sugirah, Sabtu (05/10/2024).

Sementara itu, Komandan Kodim 0825 Banyuwangi, Letkol Arh Joko Sukoyo mengatakan, HUT TNI tahun ini menjadi momentum untuk memperkuat gotong royong dan semangat kebersamaan.

“Maka, bukan hanya sinergi yang akan kita perkuat, namun juga kolaborasinya. Apa celah dan kekurangan di satu pihak, harus didukung pihak yang lain. Karena kondisi di Banyuwangi ini adalah tanggung jawab kita bersama agar masyarakat bisa beraktivitas dengan aman dan nyaman,” tegasnya.

Komandan Lanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Hafidz menambahkan, TNI akan tetap menyatu bersama masyarakat. “Kami juga akan semakin modern. Melakukan pengamanan yang mengikuti perkembangan zaman sesuai dengan ancaman dan gangguan di daerah,” ucapnya.

Peringatan HUT TNI kali ini ditutup dengan acara pemotongan tumpeng oleh Plt. Bupati Banyuwangi. Serta penyerahan tali asih kepada sejumlah veteran. Sebelumnya, rangkaian HUT juga diawali dengan bhakti sosial. (*)

Pewarta : Syamsul Arifin
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.