https://jatim.times.co.id/
Berita

55 Ribu Orang Ramaikan Jalan Sehat Heroik Kota Batu

Minggu, 25 Agustus 2024 - 09:08
55 Ribu Orang Ramaikan Jalan Sehat Heroik Kota Batu Kurang lebih sebanyak 55 ribu orang meramaikan Jalan Sehat Heroik yang dilaksanakan di Stadion Brantas Kota Batu. (Foto: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, BATU – Luar biasa antusias warga masyarakat menyemarakkan Jalan Sehat Heroik yang diselenggarakan Pemkot Batu, hari ini (25/8/2024). Kurang lebih sebanyak 55 ribu orang meramaikan Jalan Sehat Heroik yang dilaksanakan di Stadion Brantas Kota Batu.

Jalan sehat ini diberangkatkan oleh Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai bersama Ketua TP PKK, Ny Dwi Mardiana Susilawati dari atas podium yang didesain berada di atas gapura start.

Tampilan kembang api  dan paramotor menghiasi langit saat pemberangkatan peserta jalan sehat. Peserta jalan sehat pun mengimbangi kemeriahan ini dengan menggunakan kostum unik.

Ada yang berpakaian ala cinderella dari bahan bekas, ada yang berpakaian adat Papua, ada juga yang berpakaian wayang dan pakaian ala pejuang.

Pj-Walikota-Batu.jpg

"Kegiatan ini merupakan rangkaian HUT Ke 79 RI, kita sudah mempersiapkan berbagai kegiatan sebulan penuh dan tanggal 25 ini adalah penutupan HUT dengan melaksanakan jalan sehat. Alhamdulillah 60 ribu tiket yang kita siapkan, 55 ribu yang keluar," ujar Aries.

Ia berharap kesemarakkan ini memberikan semangat bagi warga Kota Batu untuk membangun Kota Batu, mensejahterakan warga dan meningkatkan keoptimisan menjaga Kota Batu.

Menurut Aries, jalan sehat ini sengaja dipilih karena mudah dilakukan oleh siapa saja, meningkatkan guyub rukun karena bisa bersilaturahmi dengan semua komponen.

Jalan-sehat-heroik-kota-batu-a.jpg

Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu, Arief As Siddiq menjelaskan bahwa dalam jalan sehat ini ada 3 hal utama yang menjadi komitmen Pemkot Batu.

Pertama merayakan HUT ke 79 RI, kedua melaunching terbentuknya masyarakat senam yang mengakar hingga Rukun Tetangga (RT). "Salah satu rangkaiannya adalah deklarasi masyarakat senam, nanti masing-masing grup menampilkan senam mereka," ujar Arief.

Ketiga, Pemkot Batu ingin menjadikan kawasan stadion ini menjadi kawasan destinasi ekonomi berbasis masyarakat. "Karena itu kita buat even yang benar-benar meriah, sehingga bukan hanya warga sehat, tapi juga antusias," ujarnya. (d)

Pewarta : Muhammad Dhani Rahman
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.