https://jatim.times.co.id/
Berita

Majukan Pariwisata Nasional, Dwi Marhen: Terima Kasih Pak Sandi dan Bu Angela

Selasa, 22 Oktober 2024 - 13:00
Majukan Pariwisata Nasional, Dwi Marhen: Terima Kasih Pak Sandi dan Bu Angela Direktur Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenparekraf RI, Dwi Marhen Yono. (Foto : Dokumentasi TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, BANYUWANGI – Menjalani takdir sebagai Direktur Pemasaran Pariwisata Nusantara Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI), merupakan sebuah keberuntungan bagi Dwi Marhen Yono.

Selain menjadi pintu pengabdian kepada bangsa dan negara dilevel pusat. Marhen, yang notabene putra daerah Banyuwangi, Jawa Timur, juga mendapat berkah kesempatan mendapat ilmu serta wawasan dari sosok tokoh nasional Sandiaga Uno, selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf RI) Kabinet Indonesia Maju, Jokowi.

Termasuk arahan dan bimbingan dari Wakil Menparekraf RI, Angela Tanoesudibjo. Serta Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf RI, Ni Made Ayu Marthini.

"Alhamdulillah, saya sangat bersyukur bisa  mendapat ilmu, wawasan, pengalaman, ide-ide baru dan Networking baru selama 2022-2023 dan 2024, bekerja langsung dibawah bimbingan dan arahan Pak Menteri Sandiaga Salahuddin Uno serta Ibu Wamen Angela Tanoesudibjo dan Bu Deputi," kata Marhen, Selasa (22/10/2024).

Pria pelopor Wisata Pedesaan di Bumi Blambangan. Pencetus inovasi yang mampu mendorong tumbuh kembang sektor wisata pedesaan dengan menonjolkan kearifan lokal di Banyuwangi, ini membeberkan 5 ide dibawah arahan serta bimbingan Sandiaga Uno, Angela Tanoesudibjo dan Ni Made Ayu Marthini.

Kelima ide tersebut langsung Gercep-Geber-Gaspol menjadi program inovasi baru di Direktorat Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenparekraf RI.

"Pertama, Paket Wisata Nusantara atau Pak Wisnu, Apresiasi Pemasaran Pariwisata Indonesia (APPI), ketiga, Anugerah Bangga Berwisata di Indonesia (A-BBWI), Beli Kreatif Desa Wisata (Beti Dewi) dan kelima, Tourist Information Center (TIC) Digital Nusantara," papar Marhen.

Sekali lagi, lanjutnya, dia merasa sangat beruntung bisa memiliki pimpinan sekaligus mentor, seperti ketiga tokoh papan atas tersebut.

"Semoga (ilmu dan wawasan yang diberikan) bisa kami lanjutkan dengan lebih baik lagi dan dapat bermanfaat untuk kemajuan pariwisata nasional," ujarnya.

Marhen bercerita, dimasa pandemi Covid-19, ditahun 2020-2022, seluruh jajaran Kemenparekraf RI bisa tetap bersemangat berkat arahan, bimbingan dan suri tauladan Sandiaga Uno, Angela Tanoesudibjo dan Ni Made Ayu Marthini.

"Beliau menjadi bahan bakar bagi kami untuk terus bekerja, berkarya bagi insan pariwisata dan ekonomi kreatif," ujarnya.

Tak lupa Marhen menyampaikan terima kasih mendalam.

"Semoga sehat dan bahagia selalu bersama keluarga tercinta dan semoga kita dapat bekerjasama lagi dikesempatan lain. Sukses dan Sehat selalu Pak Menteri dan Bu Wamen kebanggaan kami, doa terbaik dari kami keluarga besar Kemenparekraf," ucap putra daerah Banyuwangi yang menjabat Direktur Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenlarekraf RI, Dwi Marhen Yono. (*)

Pewarta : Syamsul Arifin
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.