https://jatim.times.co.id/
Berita

Nasib 3 Bacawali dan Bacawawali Kota Batu Ditentukan Hari Ini

Minggu, 22 September 2024 - 10:22
Nasib 3 Bacawali dan Bacawawali Kota Batu Ditentukan Hari Ini Hari ini KPU Kota Batu akan menetapkan Cawali dan Cawawali Kota Batu yang akan bertarung di Pemilukada Kota Batu. (Foto: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, BATU – Nasib tiga pasangan bakal  calon wali kota dan bakal calon wakil wali kota (Bacawali dan Bacawawali) Kota Batu akan ditentukan hari ini. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batu akan memutuskan ketiga pasangan ini bisa bertarung dalam Pilkada Kota Batu apa tidak.

Hari ini (22/9/2024) Komisioner KPU Kota Batu akan menggelar Rapat Pleno Penetapan Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Batu. Rapat Pleno yang dilaksanakan dengan pengamanan Polres Batu ini sangat penting untuk kesuksesan Pilkada Kota Batu.

Pilkada-kota-batu-2.jpg

Sebagai informasi,  KPU Kota Batu menerima pendaftaran tiga pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota, yakni Firhando Gumelar-Rudi, Krisdayanti-Kresna Dewanata Phrosak, dan Nurochman-Heli Suyanto.

Ketua KPU Kota Batu, Heru Joko Purwanto membenarkan bahwa hari ini pihaknya akan menetapkan Pasangan Calon Wali Kota Batu.

"Penetapan dilakukan tertutup lewat pleno tidak mengundang siapa-siapa, jadi penetapan pasangan calon ini merupakan produk hukum pleno tertutup, kalau verifikasi kan sudaj selesai dan tanggapan masyarakat juga terakhir tanggal 18 September 2024 lalu," ujar Heru.

Hari ini, seluruh Komisioner KPU akan menggelar pleno dengan memaparkan seluruh tahapan yang ada pasca pendaftaran mulai dari tes kesehatan, verifikasi berkas hingga tanggapan masyarakat.

Pilkada-kota-batu-3.jpg

Dari paparan tersebut, akan diketahui hasilnya apakah tiga pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Batu ini layak untuk ditetapka menjadi calon wali kota dan wakil wali kota yang akan bertarung di Pilkada Kota Batu.

"Nanti hasil pleno kami buat berita acara yang juga kita lanjutkan dengan membuat keputusan KPU tentang penentapan pasangan calon," ujar Heru.

Langkah ini, menurut Heru akan ditindaklanjuti dengan mengundang pasangan calon yang sudah ditetapkan untuk mengikuti pengundian nomor urut yang akan dilaksanakan pada Senin (23/9/2024). (*)

Pewarta : Muhammad Dhani Rahman
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.