https://jatim.times.co.id/
Berita

Bus Gunung Harta Terbakar di Tol Jombang-Mojokerto

Senin, 08 Juli 2024 - 23:20
Bus Gunung Harta Terbakar di Tol Jombang-Mojokerto Petugas pemadam kebakaran saat memadamkan Bus Gunung Harta yang terbakar di ruas jalan Tol Jombang-Mojokerto, Senin (8/7/2024) malam. (FOTO: Istimewa)

TIMES JATIM, JOMBANGBus Gunung Harta terbakar di ruas jalan Tol Jombang-Mojokerto (Jomo) tepatnya pada KM 686 + 500 B sekitar pukul 18.00 WIB, Senin (8/7/2024) malam.

Kanit PJR 3 Polda Jatim, AKP Yudhiono membenarkan terjadinya kebakaran pada Bus dengan Nopol B 7075 KGA. “Iya benar terjadi kebakaran Bus di Tol Jomo sekitar pukul 18.00 WIB,” katanya dalam keterangan yang diterima TIMES Indonesia, Senin (8/7/2024) malam.

Pihaknya juga memastikan dalam inseden tersebut semua penumpang dinyatakan selamat. Meski seluruh barang barang bawaan 32 penumpang ludes terbakara “Untuk korban jiwa nihil,” ucapnya.

Bus-Gunung-Harta-3.jpg

Dua mobil pemadam kebakaran dari BPBD Kabupaten Jombang, dikerahkan menuju ke lokasi terjadinya kebakaran. Saat ini api sudah dapat dipadamkan, namun bus hanya menyisakan kerangka.

“Posisi terakhir kendaraan di bahu jalan menghadap ke barat, saat kejadian arus lalu lintas lancar cuaca cerah,” imbuhnya.

Kesaksian Sopir Bus

Kendaraan Bus PO Gunung Harta yang terbakar itu, dikemudikan oleh Tri Winarso (47) warga Inspeksi Kalimalang, RT 12/RW 11 JK Sampurna, Bekasi. Tri Winarso mengaku kebakaran bermula ketika dia membawa 32 penumpang dan 3 awak bus, bertolak dari Sumenep Madura dengan tujuan Jakarta.

Bus-Gunung-Harta-2.jpg

Semula perjalanan aman dan lancar, namun saat sampai tempat kejadian tepatnya di KM 685 + 500 B, ruas Jalan Tol Jomo sekitar pukul 18.30 WIB. Mendadak terdengar ledakan pada mesin bus, yang berada di bagian belakang.

“Saya menepikan kendaraan, turun memeriksa bagian belakang. Namun api sudah keluar dari bagian mesin dan langsung membesar. Penumpang saya minta turun. Semua penumpang selamat, tapi semua barang bawaan mereka habis terbakar,” kata Tri Winarso.

Seluruh penumpang kemudian dinaikkan bus pengganti, yang didatangkan dari Ngawi. “Soal penggantian bawang bawaan penumpang, akan diselesaikan oleh perusahaan,” ujarnya. (*)

Pewarta : Rohmadi
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.