https://jatim.times.co.id/
Berita

Pelajar SMPN 1 Lamongan Raih Prestasi Nasional dan Internasional

Selasa, 28 Desember 2021 - 11:47
Pelajar SMPN 1 Lamongan Raih Prestasi Nasional dan Internasional Bupati Lamongan Yuhronur Efendi bersama empat pelajar yang didampingi Kepala SMPN 1 Lamongan Khoirul Anam yangberhasil meraih prestasi di level nasional dan internasional, (Foto : Prokopim Lamongan for TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, LAMONGAN – Sebanyak 4 (empat) pelajar SMPN 1 Lamongan memperoleh penghargaan dari Bupati Lamongan Yuhronur Efendi. Pasalnya, pelajar tersebut telah menyabet prestasi di bidang olahraga dan sains bertaraf nasional maupun internasional. 

Rehan Wisnu Gustara, siswa SMPN 1 Lamongan yang duduk di bangku kelas IX G berhasil menyabet medali emas Kelas Kata. Putra kedua dari dua bersaudara pasangan Agus Jatmiko dan Siti Istirokah meraih juara 1, setelah menyingkirkan karateka dari 8 negara di kejuaraan Karate Primero Championship. 

Pada event yang sama, Hapsari Norma Mauldyah Kusuma, siswi kelas IX J SMPN 1 Lamongan juga meraih medali emas. Putri kedua dari dua bersaudara pasangan Askuri dan Luluk Jati Kusumaning Rahayu ini berhasil menjadi juara 1 Kelas Kata level internasional yang digelar virtual.

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi 2

Pada lomba International Junior Science Olympiad (IJSO) di Dubai Uni Emirat Arab, Hisyam Najamudin yang tercatat sebagai siswa SMPN 1 Lamongan juga memperoleh medali perunggu.

Juga Reshandy Taftazani Aulya, yang telah memenangkan berbagai kejuaraan tingkat nasional seperti medali emas pada Literasi Stem, Read Online Competition dan Indonesia Match Contest.

Pak Yes mengatakan, prestasi yang ditorehkan 4 (empat) pelajar SMPN 1 Lamongan itu mengharumkan nama Kabupaten Lamongan. Jadi sudah sepatutnya, ungkapnya, mereka diganjar dana pembinaan.

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi 3

Menurutnya, pemberian penghargaan secara langsung ini adalah wujud dukungan Pemerintah Kabupaten Lamongan (Pemkab Lamongan) kepada pelajar yang telah mampu menorehkan prestasi. 

"Atas nama Pemkab Lamongan mengucapkan selamat dan terima kasih kepada empat pelajar SMPN 1 Lamongan yang telah mengharumkan nama Lamongan. Mudah-mudahan ini dapat memberikan inspirasi bagi teman-teman yang lain. Agar termotivasi untuk meningkatkan prestasinya di bidang pendidikan maupun olahraga baik level nasional maupun internasional,” ucap Pak Yes. (*)

Pewarta : Moch Nuril Huda
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.