https://jatim.times.co.id/
Berita

Resmi Dilantik, Ketua Gekrafs Jombang Dorong Ekonomi Kreatif Naik Level

Sabtu, 24 Agustus 2024 - 23:12
Resmi Dilantik, Ketua Gekrafs Jombang Dorong Ekonomi Kreatif Naik Level Prosesi pelantikan DPC Gekrafs Jombang di gedung DPRD Jombang, Sabtu (24/8/2024). (FOTO: Rohmadi/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, JOMBANG – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional Kabupaten Jombang (Gekrafs Jombang) periode 2024-2027 resmi dilantik oleh DPP Gekrafs, di Gedung DPRD Jombang, Sabtu (24/8/2024) malam.

Dalam momentum sakral pelantikan puluhan pengurus DPC Gekrafs Jombang nampak hadir Ketua DPW Gekrafs Jatim, Dewan Penasehat, dan tamu undangan mulai dari Forkopimda Jombang.

Dalam sambutannya, Ketua Gekrafs Jombang Achmad Fachruddin  menyatakan komitmennya untuk mendorong ekonomi kreatif di Jombang agar naik level dari tingkat lokal ke internasional.

Ia menekankan pentingnya inovasi dan kolaborasi untuk membawa sektor ekonomi kreatif di daerah ini ke level yang lebih tinggi.

“Ekonomi kreatif memiliki potensi besar untuk menjadi penggerak utama perekonomian daerah. Namun, agar bisa benar-benar bersaing di tingkat nasional maupun global, kita harus bisa meningkatkan kualitas produk dan layanan, memperluas jaringan, serta meningkatkan literasi digital di kalangan pelaku usaha,” ujarnya, Sabtu (24/8/2024).

Pria yang akrab disapa Farud ini menambahkan bahwa salah satu fokus utama Gekrafs Jombang adalah memberikan pelatihan dan pendampingan bagi para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di bidang ekonomi kreatif. Dengan demikian, diharapkan para pelaku UMKM dapat lebih adaptif terhadap perubahan pasar dan memanfaatkan teknologi digital untuk memperluas pasar.

“Kami juga akan memperkuat sinergi dengan berbagai pihak, termasuk pemerintah daerah, sektor swasta, dan lembaga pendidikan, untuk menciptakan ekosistem yang mendukung pertumbuhan ekonomi kreatif di Jombang,” tegasnya.

Dalam acara tersebut, Farud mengungkapkan gebrakannya itu akan dimulai dengan menggelar festival musik yang bertajuk ‘Dialog Cinta’. Menurutnya, dalam acara tersebut bukan hanya soal musik tapi ia juga membuka stand untuk UMKM Jombang. 

“Harapan kami, pada acara pertama kami bukan hanya soal hiburan musik. Namu kami berharap bisa menjadi ajang promosi produk-produk lokal yang inovatif sekaligus tempat bertemunya para kreator, pengusaha, dan investor,” ungkapnya.

Pria yang baru saja dilantik sebagai anggota DPRD Jombang tersebut berharap melalui program-program yang digagas, ekonomi kreatif di Jombang dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi yang signifikan terhadap perekonomian daerah.

“Dengan semangat kolaborasi dan inovasi, Gekrafs Jombang optimis bahwa ekonomi kreatif di Jombang akan mampu bersaing di tingkat nasional dan membawa kesejahteraan bagi masyarakat setempat,” harapnya. (*)

Pewarta : Rohmadi
Editor : Hendarmono Al Sidarto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.