https://jatim.times.co.id/
Berita

Jemaah Haji Asal Situbondo Meninggal Dunia di Madinah

Senin, 08 Juli 2024 - 23:11
Jemaah Haji Asal Situbondo Meninggal Dunia di Madinah Jemaah haji disambut keluarga saat rombongan bus tiba di Alun-Alun Situbondo. (FOTO: Antara)

TIMES JATIM, SITUBONDO – Suasana duka menyelimuti Desa Dawuhan, Kecamatan Suboh, Kabupaten situbondo, Jatim, setelah salah satu warganya, Mohammad Tjung Sariman (66), meninggal dunia saat menunaikan ibadah haji di Arab Saudi. 

Almarhum meninggal setelah beberapa hari menjalani perawatan intensif di Mouwasat Hospital, Madinah, pada Minggu (7/7/2024) pukul 20:30 waktu setempat.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Situbondo, Fandi, menyampaikan kabar duka tersebut.

"Beliau dirawat beberapa hari sebelum jadwal kepulangan jamaah haji Situbondo karena mengalami masalah jantung," ujar Fandi saat dihubungi, Senin (8/7/2024).

Mohammad Tjung Sariman merupakan anggota Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah (KBIHU) Besuki dan tergabung dalam kloter 54, yang dijadwalkan tiba di Situbondo pada hari yang sama dengan kepergiannya. 

"Situbondo memberangkatkan 863 jemaah haji tahun ini, dibagi dalam kloter 53, 54, dan 55,” tambah Fandi.

Selain itu, menurut Fandi, ada dua jemaah yang masuk ke kloter 75 karena kondisi kesehatan mereka terganggu saat keberangkatan.

Pada Minggu (7/7/2024), rombongan jemaah haji Situbondo tiba di Alun-Alun Kota Situbondo dengan sambutan hangat dari keluarga dan kerabat.

Beberapa jemaah haji dijemput langsung oleh keluarga di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya, setelah sebelumnya membuat surat pernyataan.

Ada tiga titik penjemputan yang disiapkan untuk memfasilitasi kepulangan jemaah, yakni di Alun-Alun Kecamatan Besuki, Alun-Alun Kota Situbondo, dan Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo di Kecamatan Banyuputih. 

Suasana haru dan bahagia menyambut kepulangan para jemaah, meski diwarnai dengan rasa kehilangan atas meninggalnya Mohammad Tjung Sariman.

Dengan penuh kesedihan, keluarga dan kerabat di Situbondo menantikan kepulangan jenazah almarhum untuk dikebumikan di tanah kelahirannya. (*)

Pewarta : Antara
Editor : Ryan Haryanto xxx
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.