Wisata

Kabupaten Malang Masih PPKM Level 3, Wisata Pantai Selatan Masih Tutup Sementara

Minggu, 24 Oktober 2021 - 12:18
Kabupaten Malang Masih PPKM Level 3, Wisata Pantai Selatan Masih Tutup Sementara Petugas gabungan ketika berjaga di pertigaan JLS Pantai Balekambang. (Foto : Jono for TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, MALANG – Destinasi wisata Pantai Selatan di Kabupaten Malang hingga saat ini masih tutup sementara waktu. Karena wilayah terluas nomor dua di Jawa Timur ini masih berada pada PPKM Level 3.

Dari pantauan, sejumlah destinasi wisata pantai selatan memasang banner informasi masih tutup. Bahkan petugas gabungan di Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, menjaga akses masuk ke JLS, Minggu (24/10/2021).

Pengelola Unit Pantai Balekambang PD Jasa Yasa, Jono mengatakan, untuk wisata Pantai Selatan salah satunya Pantai Balekambang masih tutup untuk sementara waktu.

"Karena masih diberlakukan PPKM Level 3, kami masih tutup sementara waktu," ujar Jono kepada TIMES Indonesia. Untuk mengantisipasi wisatawan yang nekat masuk ke pantai, pihaknya melakukan penjagaan.

Wisata Kab MalangBanner pengumuman pantai di Malang selatan masih tutup (foto : Jono for TIMES Indonesia)

"Kami bersama Muspika melakukan penjagaan perempat JLS. Terutama menuju ke Pantai Balekambang," terangnya. Menurutnya, aturan PPKM Level 3 harus ditaati. Termasuk penutupan sementara waktu destinasi wisata.

"Tujuannya agar tidak terjadi penularan virus Covid-19. Kami berharap juga tidak ada gelombang lanjut dari wabah maupun Pandemi Covid-19," harapnya.

Meski masih dilakukan penutupan, pihaknya tetap melakukan perawatan destinasi wisata Pantai Balekambang yang terletak di Desa Srigonco, Bantur, Kabupaten Malang tersebut.

Wisata Kab Malang b

"Perawatan tetap kami lakukan. Tujuannya supaya sewaktu-waktu destinasi wisata boleh dibuka kembali, kami sudah siap," ungkapnya.

Dia menegaskan, sebagai pengelola Pantai Balekambang, salah satu di wisata Pantai Selatan di Kabupaten Malang, pihaknya patuh terhadap aturan pemerintah terkait PPKM Level 3. (*)

Pewarta : Binar Gumilang
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.