https://jatim.times.co.id/
Gaya Hidup

Anak Berkebutuhan Khusus Meriahkan Fashion Show Busana Batik di Aston Inn Jemursari 

Selasa, 01 Oktober 2024 - 15:37
Anak Berkebutuhan Khusus Meriahkan Fashion Show Busana Batik di Aston Inn Jemursari  Salah satu peserta tampil berlenggak-lenggok dalam fashion show di Aston Inn Jemursari. (Foto: Dok. Aston Inn Jemursari)

TIMES JATIM, SURABAYA – Menyambut Hari Batik Nasional yang jatuh pada 2 Oktober, Smart Hotel Pertama di Jawa Timur ini menyuguhkan gelaran Fashion Show busana batik, Minggu (29/9/2024).

Bekerja sama dengan Komunitas Gerakan Muda Berkarya (Gemuka), sebanyak 27 peserta dari Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) ini tampil layaknya foto model profesional. Dengan iringan musik, mereka sangat percaya diri untuk berlenggak-lenggok menyajikan penampilan terbaiknya.

Marketing & Communication Manager Aston Inn Jemursari, Aries Luhur mengatakan jika rasa percaya diri mulai ditanamkan sejak dini dengan memperbanyak aktifitas positif guna menunjang tumbuh kembang anak, terlebih krisis kepercayaan diri sering terlihat hilang seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat.

"Semua bisa dimulai dengan mencintai diri sendiri termasuk mencintai warisan budaya Indonesia seperti batik," katanya.

Fashion-Show-2.jpgPara pemenang fashion show busana batik. (Foto: Dok. Aston Inn Jemursari) 

Aries Luhur yang akrab disapa Opa turut menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh peserta dan panitia yang telah mendukung kelancaran acara ini.

Dirinya sangat mengapresiasi kegiatan yang bekerjasama dengan Gemuka dalam menyambut Hari Batik Nasional.

"Dengan tujuan bahwasanya batik bisa digunakan dalam kegiatan sehari-hari serta tidak hanya dikenakan pada acara resmi saja, dan melalui kegiatan ini kita mengenalkan batik sebagai warisan budaya bangsa kepada generasi muda," ujarnya disela acara.

Acara yang dihelat di Juliet Rose Sky Lounge mulai pukul 12.00 - 16.00 WIB ini diikuti peserta mulai dari usia 7 - 12 tahun.

“Harapan kami melalui kegiatan ini akan menambah kepercayaan diri adik-adik berkebutuhan khusus serta mengenalkan batik melalui fashion show," tutup Ketua Gemuka, Anggita Rosaliana Octaviani yang kerap dipanggil Ghita. (*) 

Pewarta : Siti Nur Faizah
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.