https://jatim.times.co.id/
Berita

Gus Salman Dapat Amanah dari Warga Jika Terpilih Jadi Wakil Bupati Jombang, Ini Isinya

Selasa, 01 Oktober 2024 - 19:25
Gus Salman Dapat Amanah dari Warga Jika Terpilih Jadi Wakil Bupati Jombang, Ini Isinya KH. Salmanuddin Yazid atau Gus Salman saat serap aspirasi bersama warga di Desa Watugaluh, Diwek, Jombang, Selasa (1/10/2024). (FOTO: Rohmadi/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, JOMBANG – Dukungan masyarakat Jombang terus mengalir untuk Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati, H. Warsubi dan KH. Salmanuddin Yazid atau Gus Salman (WarSa) jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang digelar pada 27 November 2024 mendatang.

Saat kunjungannya di Desa Watugaluh, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, Selasa (1/10/2024) siang, Gus Salman menerima amanah dari warga untuk mewujudkan perubahan nyata bagi Jombang jika dirinya terpilih mendampingi Warsubi sebagai pasangan Bupati dan Wakil Bupati. 

Amanah tersebut terutama menyoroti kesejahteraan masyarakat, pembangunan infrastruktur, serta peningkatan layanan publik. Muh. Teguh salah satu warga yang hadir dalam kegiatan serap aspirasi menekankan pentingnya fokus pada perbaikan ekonomi lokal dan sektor pendidikan. 

“Kami percaya, Warsubi dan Gus Salman dapat membawa perubahan yang baik. Harapan kami, jika terpilih nanti, beliau bisa memperhatikan nasib para petani, pedagang kecil, serta meningkatkan kualitas pendidikan di Jombang,” ujarnya saat sesi tanya jawab dengan Gus Salman.

Harapan senada juga diungkapkan oleh Nurhayati, Salah satu ibu rumah tangga, berharap agar kepemimpinan H. Warsubi - Gus Salman nantinya dapat lebih memperhatikan kesejahteraan perempuan dan anak. 

"Kami ingin Gus Salman memperhatikan program-program untuk perempuan, terutama di bidang ekonomi dan pendidikan anak-anak. Semoga beliau bisa memperjuangkan hal itu," katanya.

Menanggapi hal tersebut, Gus Salman menyampaikan bahwa dirinya siap menjalankan amanah yang diberikan oleh warga. Ia berjanji akan bekerja keras bersama Warsubi untuk mewujudkan pembangunan yang inklusif dan berkeadilan bagi seluruh masyarakat Jombang. 

"Amanah yang diberikan masyarakat ini adalah tanggung jawab besar. Saya bersama Pak Warsubi berkomitmen untuk menjalankan tugas dengan sepenuh hati jika dipercaya memimpin Jombang. Kami ingin memastikan Jombang semakin maju, sejahtera, dan tetap menjaga nilai-nilai kearifan lokal," tegas Gus Salman.

Mantan Ketua PCNU Jombang itu juga menyoroti perlunya inovasi dalam pelayanan publik. Menurutnya, kemajuan teknologi harus dimanfaatkan untuk meningkatkan akses dan efisiensi layanan kepada masyarakat. 

“Kami akan mendorong digitalisasi layanan publik, sehingga masyarakat Jombang bisa mendapatkan pelayanan yang cepat dan transparan, mulai dari bidang kesehatan hingga administrasi pemerintahan,” ungkapnya.

Selain itu, Gus Salman menekankan pentingnya sinergi antara pemerintah dan masyarakat. Menurutnya, program-program pembangunan hanya akan berhasil jika ada dukungan penuh dari seluruh elemen masyarakat. 

"Kami ingin menciptakan pemerintahan yang terbuka, di mana masyarakat bisa berpartisipasi aktif dalam pembangunan. Ini bukan hanya soal pemerintah bekerja, tetapi juga bagaimana masyarakat berperan dalam memajukan Jombang," tegas lelaki yang juga sebagai pengasuh Pondok Pesantren Babussalam Kalibening, Mojoagung tersebut.

Warga yang hadir dalam acara tersebut memberikan dukungan penuh kepada Gus Salman dan menyatakan harapan agar pasangan Warsubi-Gus Salman mampu membawa perubahan yang signifikan bagi Jombang.

Pewarta : Rohmadi
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.