https://jatim.times.co.id/
Berita

Pemkot Mojokerto Siapkan Lebih dari 1 Miliar untuk Bantuan Modal Usaha

Selasa, 01 Oktober 2024 - 20:22
Pemkot Mojokerto Siapkan Lebih dari 1 Miliar untuk Bantuan Modal Usaha Pj. Wali Kota Mojokerto, Moh. Ali Kuncoro pada saat menyerahkan BMUEP kepada KUBE Kota Mojokerto, Selasa (1/10/2024) (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, MOJOKERTO – Penjabat (Pj) Wali Kota Mojokerto Moh Ali Kuncoro menyerahkan secara simbolis bantuan modal usaha ekonomi produktif (BMUEP) kepada Kelompok Usaha Bersama (KUBE) di Pendopo Sabha Kridatama Rumah Rakyat, Selasa (1/10/2024).

Bantuan ini merupakan tahap kedua yang disalurkan melalui Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA) dengan anggaran DBHCHT kepada 39 KUBE, dimana masing-masing KUBE menerima senilai Rp 18 Juta.

“Mudah-mudahan ini benar-benar berdampak terhadap perkembangan usaha yang dikelola oleh masing-masing KUBE, bisa lebih produktif dan mandiri sehingga kesejahteraannya pun ikut meningkat,” ungkap Ali Kuncoro, Selasa (1/10/2024).

Sosok yang akrab disapa Mas Pj ini menyebut tahun ini Pemkot Mojokerto telah menyediakan anggaran sebesar Rp 1 miliar 656 juta untuk disalurkan kepada 92 KUBE sebagai bantuan modal usaha produktif.

“Tahap 1 sudah kita serahkan kepada 46 KUBE, hari ini tahap 2 kita serahkan kepada 39 KUBE, sisa nya 7 kelompok belum diserahkan karena masih menunggu kelengkapan administrasi,” tegasnya.

Mas Pj mengatakan selain diberikan modal usaha, KUBE penerima bantuan juga diberikan pendampingan hingga berdampak pada berkembangnya usaha pada masing-masing KUBE.

“Nah, yang bisa berjalan dan berkembang, mereka tetap kita stimulus untuk dibesarkan lagi. Dan ketika mereka sudah bisa berdikari, bisa menjadi mentor bagi KUBE-KUBE yang lainnya,” pungkasnya.

Adapun dari 92 KUBE yang diberikan bantuan modal usaha terdiri dari macam-macam jenis, diantaranya usaha angkringan, laundri, catering, aneka kue, pracangan sembako,hingga frozen food.

Pewarta : Thaoqid Nur Hidayat
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.