https://jatim.times.co.id/
Berita

Dukung Sepak Bola Amputasi, Pj Wali Kota Malang Siapkan Fasilitasi Gratis bagi Tim Persama

Minggu, 16 Juni 2024 - 14:46
Dukung Sepak Bola Amputasi, Pj Wali Kota Malang Siapkan Fasilitas Gratis bagi Tim Persama Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat saat bersalaman dengan sejumlah pemain sepak bola amputasi yang berlaga di Kapolresta Malang Kota Cup, Mini Soccer Luar Stadion Gajayana Malang, Minggu (16/6/2024). (FOTO: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, MALANGPj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat mendukung penuh kegiatan sepak bola amputasi, khususnya bagi tim Persama Malang untuk mengharumkan nama Kota Malang dikanca nasional maupun internasional.

Dukungan penuh ini diberikan Wahyu usai membuka gelaran sepak bola amputasi Kapolresta Malang Kota Cup di arena Mini Soccer luar Stadion Gajayana Malang, Minggu (16/6/2024).

Dukungan ini diberikan Wahyu dalam bentuk fasilitas gratis bagi Tim sepak bola amputasi Persama Malang untuk digunakan sebagai tempat latihan jelang Piala Menpora Desember 2024 mendatang.

"Saya minta untuk memfasilitasi, salah satunya dengan memberikan pelatihan di tempat ini (mini soccer luar Stadion Gajayana Malang)," ujar Wahyu, Minggu (16/6/2024).

Wahyu juga ingin, nantinya bisa muncul bibit-bibit baru atlet sepak bola amputasi yang tak berasal dari Kota Malang saja, melainkan Malang Raya seperti Kabupaten Malang dan Kota Batu.

"Banyak disabilitas yang berpotensi menjadi atlet, kita akan coba mencari bibit-bibit lain untuk bisa bergabung di PSAI (Persatuan Sepak Bola Amputasi Indonesia)," ujarnya.

Tentunya, Wahyu sangat mendukung penuh tim Persama Malang untuk selanjutnya berlaga di tingkat nasional Piala Menpora Desember 2024 mendatang.

"Kemampuan yang mereka miliki bisa mengharumkan nama Kota Malang. Nanti ada tingkat nasional, di mana pada bulan Desember, tuan rumah Piala Menpora adalah Kota Malang," tuturnya.

Sementara, Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto sangat setuju dengan dukungan dan fasilitas yang diberikan Pemkot Malang terhadap tim sepak bola amputasi Persama Malang.

Bahkan, Pria yang akrab disapa Buher ini juga memastikan untuk memberi dukungan dan fasilitas berupa jersey, sepatu dan alat sepak bola lainnya.

"Bapak Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat telah menyampaikan akan memfasilitasi dan menggratiskan Stadion Gajayana untuk tempat latihan Persama Malang. Kami pun juga memfasilitasi untuk kelengkapan seperti jersey, bola dan sepatunya," ucapnya. (*)

Pewarta : Rizky Kurniawan Pratama
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.