https://jatim.times.co.id/
Berita

Habib Hadi Bicara Pilihan Wakil dan Dukungan PDIP di Pilkada Probolinggo

Selasa, 27 Agustus 2024 - 23:23
Habib Hadi Bicara Pilihan Wakil dan Dukungan PDIP di Pilkada Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin bersama degan Wakilnya saat konferensi pers bersama dengan PKS dan PPP di Kota Probolinggo. (FOTO: Rizky Putra Dinasti/TIMES Indonesia).

TIMES JATIM, PROBOLINGGO – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB Kota Probolinggo bersama DPD PKS dan DPC PPP menggelar jumpa pers untuk mendeklarasikan pasangan calon (paslon) yang akan didukung dalam Pilkada Kota Probolinggo 2024. 

Deklarasi yang berlangsung pada Selasa (27/8/2024) siang di salah satu kafe di Kota Probolinggo ini dihadiri oleh para petinggi ketiga partai, termasuk ketua dan anggota dari masing-masing partai.

Habib Hadi Zainal Abidin, calon Wali Kota, dan Zainal Arifin, calon wakilnya, turut hadir dalam deklarasi tersebut.

DPC PKB, DPD PKS, dan DPC PPP sepakat mendukung pasangan dengan akronim Handal Bersinar.

Mereka berharap Handal Bersinar Jilid 2 dapat kembali memimpin Kota Probolinggo dan melanjutkan program-program yang telah dijalankan sebelumnya.

Menanggapi perubahan dalam pemilihan wakil dan dukungan dari PDI Perjuangan yang tercermin dalam surat rekomendasi, Habib Hadi Zainal Abidin membenarkan hal tersebut.

Ia menyatakan jika surat rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan adalah hal yang luar biasa.

"Saya mendaftar, diundang wawancara, dan prosesnya berjalan seperti biasa. Alhamdulillah, kepercayaan diberikan kepada saya sebagai calon Wali Kota Probolinggo. Saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih," kata Habib Hadi Zainal Abidin.

Namun, setelah rekomendasi dikeluarkan, muncul dinamika di kalangan bawah.

"Sebagai calon pemimpin Kota Probolinggo, saya harus mendengar dan menghargai suara-suara dari bawah, termasuk kader dan ranting yang merupakan warga Kota Probolinggo," tambah Habib Hadi.

Ia menekankan pentingnya mendengarkan aspirasi masyarakat tanpa membedakan partai. Karena itu, ia meminta DPC PKB untuk mempertimbangkan revisi rekomendasi yang ada guna mengakomodasi harapan-harapan yang belum terpenuhi.

"Harapan kader di bawah adalah ketua DPC PDI Perjuangan yang maju. Jadi, kami kembalikan kepada PDI Perjuangan," imbuh Habib Hadi.

Selama proses berlangsung, DPD PDI Perjuangan datang ke rumah bersama pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Probolinggo dan yang direkomendasikan.

Namun, karena tidak ada perubahan sesuai harapan di akar rumput, DPC PKB meminta agar persoalan internal diselesaikan.

"Saya sampaikan jika ini tidak bisa dan tidak sesuai harapan pengurus, PDI Perjuangan bisa maju sendiri. Kami berbicara baik-baik, dan tidak ada masalah," kata Hadi.

Terkait pemilihan Zainal Arifin sebagai wakilnya, Habib Hadi Zainal Abidin menegaskan jika memilih wakil adalah hal yang penting dan harus selaras.

Pemilihan Zainal Arifin sebagai pendampingnya karena keduanya memiliki jiwa muda dan diharapkan dapat mewakili kaum milenial melalui program-program yang akan dijalankan.

“Kami berkomitmen untuk melakukan yang terbaik bagi generasi muda Kota Probolinggo. Untuk detailnya, tunggu saat paparan visi misi resmi,” imbuhnya.

Selanjutnya, keduanya akan mendaftarkan diri sebagai pasangan calon ke KPU pada Kamis (29/8/2024) pukul 19.00. (*)

Pewarta : Rizky Putra Dinasti
Editor : Muhammad Iqbal
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.