https://jatim.times.co.id/
Olahraga

Dua Atlet Sepak Takraw Kota Probolinggo Sabet Emas di PON 2024

Jumat, 13 September 2024 - 20:04
Dua Atlet Sepak Takraw Kota Probolinggo Sabet Emas di PON 2024 Dua atlet Kota Probolinggo yang berhasil raih medali emas di PON 2024. (Foto: Cabor Sepak Takraw for TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, PROBOLINGGO – Setelah sukses dari Cabang Olahraga (Cabor) Panjat Tebing, kini giliran Sepak Takraw yang menyumbangkan medali emas bagi Kota Probolinggo. Dua atlet asal Kota Probolinggo berhasil meraih medali emas dalam PON XXI 2024 di Aceh pada 9-11 September 2024 lalu.

Ketua Cabor Sepak Takraw Kota Probolinggo, Joko Wardoyo, menyebutkan, dua atlet yang berhasil menyumbangkan medali emas tersebut adalah Fani Ardianingtias (18) asal Kelurahan Sumber Wetan, Kecamatan Kedopok, dan Ezzania Septa Jayanti (19) asal Kelurahan dan Kecamatan Kademangan. Keduanya berkompetisi di nomor beregu.

“Alhamdulillah, di pertandingan final, dua atlet asal Kota Probolinggo yang mewakili Jawa Timur sukses mengalahkan tim Sulawesi Selatan dengan dua set langsung,” ujar Joko Wardoyo, Jumat (13/9/2024) siang.

Joko menjelaskan, perjalanan kedua atlet tersebut untuk bergabung dengan tim sepak takraw Jawa Timur tidaklah mudah. Mereka harus melalui Pusat Latihan Daerah (Puslatda) di Jagir, Surabaya, selama dua tahun.

Dari tiga atlet yang mengikuti seleksi, hanya dua yang terpilih untuk mewakili Jawa Timur di Cabor Sepak Takraw.

Dengan kemenangan ini, Tim Sepak Takraw Putri Jawa Timur berhasil mempertahankan status tak terkalahkan sejak babak penyisihan hingga final.

“Dua atlet ini masih sangat muda, sehingga memiliki potensi besar untuk tampil di PON mendatang,” tambahnya.

Torehan prestasi ini diharapkan dapat memotivasi atlet-atlet lain di Kota Probolinggo untuk berkiprah di level nasional, bahkan internasional. (*)

Pewarta : Rizky Putra Dinasti
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.