https://jatim.times.co.id/
Berita

Temui Pj Bupati, PAPDESI Probolinggo Sampaikan Aspirasi, Apa Saja?

Jumat, 13 September 2024 - 19:24
Temui Pj Bupati, PAPDESI Probolinggo Sampaikan Aspirasi, Apa Saja? Audiensi DPC PAPDESI Kabupaten Probolinggo bersama Pj Bupati Ugas Irwanto di pendapa kabupaten setempat (Foto: Diskominfo)

TIMES JATIM, PROBOLINGGO – Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia atau PAPDESI Kabupaten Probolinggo, Jatim, melakukan audiensi dengan Pj Bupati Probolinggo, Ugas Irwanto di pendapa kabupaten setempat, Jum’at (13/9/2024).

Rombongan PAPDESI dipimpin langsung oleh Ketua DPC PAPDESI Kabupaten Probolinggo, Supriyanto. Pria yang juga Kepala Desa Sumberlele, Kecamatan Kraksaan itu, datang bersama ratusan anggota, sekitar pukul 09.00 WIB.

Apa yang dibicarakan para apatur pemerintah desa itu bersama Ugas Irwanto selaku Pj Bupati Probolinggo?

Pada kesempatan itu, PAPDESI menyampaikan sejumlah aspirasi. Antara lain permohonan sarana dan prasarana penunjang pelaksanaan tugas. Seperti motor dinas, serta kemudahan mekanisme pencairanan dana di Bank Jatim.

Mereka juga menyampaikan perihal dinamika yang dihadapi kepala desa dalam pelaksanaan tugasnya.

Saat bertemu PAPDESI, Ugas Irwanto didampingi Pj Sekda Kabupaten Probolinggo, Heri Sulistyanto; Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Saniwar; Kepala Dinas PMD, Fathurrozy; Kepala Dinas Kominfo Statistik dan Persandian, Ulfiningtyas.

Ada juga perwakilan Inspektorat, BPPKAD serta Bank Jatim Cabang Kraksaan.

Tak hanya berisi penyampaian aspirasi, audiensi juga diisi dengan diskusi dan tanya jawab Pj Bupati dengan pengurus DPC dan anggota PAPDESI.

“Audiensi dilaksanakan untuk memantapkan komitmen bersama dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi,” katanya.

Berdasarkan Data Rincian Transfer ke Kas Daerah Tahun Anggaran 2024 dari Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan pada Kementerian Keuangan RI, Kabupaten Probolinggo mendapatkan transfer dana desa sebesar Rp 338.111.338.000.

Kabupaten Probolinggo terdiri dari 325 desa dan 5 kelurahan, tersebar di 24 kecamatan. Jika dana desa itu dibagi rata, setiap desa memperoleh Rp 1 Miliar dalam setahun. (*)

Pewarta :
Editor : Muhammad Iqbal
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.