https://jatim.times.co.id/
Berita

Dua Atlet Kota Batu Sumbang Medali PON XXI

Jumat, 13 September 2024 - 20:05
Dua Atlet Kota Batu Sumbang Medali PON XXI Nafa Amadea yang meraih medali perak dari cabang olahraga Selam nomor Women 200 Bifins. Satu atlet Kota Batu lainnya adalah Ronny Eltanto menyumbangkan Medali Perak dari Cabor Bridge. (Istimewa/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, BATU – Atlet Kota Batu yang berlaga di PON XXI 2024 Aceh - Sumut terus mengumpulkan pundi-pundi medali. Menyusul Pandu di Balap Sepeda dan Rezi di Selam, dua atlet lain menyusul mendapatkan medali.

Dua atlet tersebut adalah Nafa Amadea yang meraih medali perak dari cabang olahraga Selam nomor Women 200 Bifins. Satu atlet Kota Batu lainnya adalah Ronny Eltanto menyumbangkan Medali Perak dari Cabor Bridge. 

Ia mendapatkan medali perak dari nomor beregu putra. Ronny berpasangan dengan Youberth, atlet Bridge dari Surabaya.

"Alhamdulillah, semakin banyak atlet-atlet Kota Batu yang meraih medali di PON, semoga menular ke atlet yang lain," terang Ketua KONI Kota Batu, Sentot Ari Wahyudi SSos MM.

atlet-Kota-Batu-B.jpg

Meski berada di Kota Batu Sentot terus memantau perkembangan pertandingan PON XXI di Aceh - Sumut. Menurutnya, masih ada beberapa cabor potensi menjadi lumbung medali untuk Jatim.

Sementara itu Nafa Amadea bersyukur atas keberhasilannya meraih juara kedua di nomor yang pernah juga diikutinya di PON sebelumnya. Hanya saja bedanya, pada PON sebelumnya ia mendapatkan medali perunggu, tahun ini ia mendapatkan medali perak.

"Alhamdulillah untuk pon kali ini punya persiapan lebih singkat daripada sebelumnya. PON pertama dan kedua ada perbedaan signifikan dari mental, kesehatan, dan beban yang di tanggung," ujar Nafa.

Di Selam nomor Women 200 Bifins, juara 1 diraih oleh Az Zahra dari Jawa Barat dengan  catatan waktu 1 menit 51.49 detik. Sementara catatan waktu Nafa, 1 menit 53.56 detik dan tempat ketiga diraih oleh Jasmine dari Papua dengan catatan waktu 1 menit 53.81 detik.(*)

Pewarta : Muhammad Dhani Rahman
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.