https://jatim.times.co.id/
Berita

Non Aktif dari Golkar, Mas Rizal Dinobatkan Jadi Kader Gerindra Mojokerto 

Jumat, 13 September 2024 - 18:46
Non Aktif dari Golkar, Mas Rizal Dinobatkan Jadi Kader Gerindra Mojokerto  Prosesi penobatan Muhammad Rizal Oktavian menjadi Kader Gerindra di Kantor DPC Gerindra Kabupaten Mojokerto, Jumat (13/9/2024). (Foto: Theo/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, MOJOKERTO – Bakal calon Wakil Bupati Mojokerto, Muhammad Rizal Oktavian resmi berbaju Partai Gerindra, Jumat (13/9/2024). Mas Rizal, sapaannya adalah kader non-aktif Partai Golongan Karya (Golkar). Pilihan ini menjadi pilihan dalam memantapkan diri maju bersama Muhammad Al Barra dalam kontestasi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 27 November 2024 mendatang.

Muhammad Rizal Oktavian menyampaikan bahwa pilihan menjadi kader Gerindra adalah dikarenakan jatuh hati terhadap sosok seorang presiden terpilih Prabowo Subianto. 

“Saya antusias dan bangga masuk Kader Gerindra, karena sejak kecil saya kagum terhadap sosok Prabowo. Mulai dari prinsip Prabowo, terlebih akhir ini berkolaborasi dengan Pemerintah menunjukkan oposisi dapat bergabung dalam kubu pemerintahan,” ungkap Mas Rizal kepada TIMES Indonesia, Jumat (13/9/2024).

Mas Rizal juga sudah mengakui bahwa dirinya sudah bukan lagi Kader Golkar. Belakangan diketahui dalam kurun waktu 2 bulan belakangan.

“Sudah nonaktif dari Partai Golkar sudah saya cek sekitar 2 bulan lalu status keanggotaan saya sebagai kader Golkar dinonaktifkan,” katanya. 

Mas Rizal juga mengatakan Gerindra memiliki sejarah yang tidak terlepas dari Partai Golkar. “Tapi seiring berjalannya waktu pilihan hati berlabuh di Partai Gerindra,” ungkapnya.

Sementara sekretaris DPC Gerindra kabupaten Mojokerto, Sujatmiko berharap dengan masuknya Mas Rizal menjadi Kader Gerindra diharapkan memberikan dampak besar terhadap tumbuh kembangnya partai.

“Agar partai Gerindra ini bisa menaikkan jumlah kursi, mengembangkan sayapnya di Kabupaten Mojokerto. Bahwa ketika Mas Rizal menjadi Wakil Bupati Mojokerto, target Gerindra menduduki kursi pimpinan Dewan 2029,” ungkapnya kepada awak media. 

Jatimiko juga mengatakan, Mas Rizal adalah sosok anak muda yang diharapkan dapat mengawal semua aspirasi masyarakat Kabupaten Mojokerto. Mas Rizal juga telah turun jalan menyerap aspirasi masyarakat terkait pengembangan olahraga, pariwisata, dan lain sebagainya. 

“Ini sebagai bentuk visi misi yang dibawa Mas Rizal dan Gus Barra untuk pemenangan di Kabupaten Mojokerto,” pungkasnya. 

Diketahui bersama, Muhammad Rizal Oktavian adalah bakal calon Wakil Bupati Mojokerto yang digandeng oleh Muhammad Al Barra. Mas Rizal adalah anak dari Mantan Bupati Mojokerto Periode 2000 - 2008. Mas Rizal merupakan seorang tenaga medis profesional yang berkecimpung di dunia politik. (*)

Pewarta : Thaoqid Nur Hidayat
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.