https://jatim.times.co.id/
Berita

Usung Abah Gun - dr Umar, Partai Golkar Tekankan Hal Ini

Selasa, 27 Agustus 2024 - 21:09
Usung Abah Gun-dr Umar di Pilbup Malang, Partai Golkar Tekankan Hal Ini Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Malang, Siadi (dua dari kanan), saat mendampingi paslon Gunawan-dr Umar menerima surat rekomendasi DPP Golkar, yang diserahkan melalui DPW Partai Golkar Jawa Timur, kemarin malam. (Foto IST/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, MALANG – Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Kabupaten Malang, H. Siadim menyatakan, sejumlah hal penting yang ditekankan partainya dalam mengusung paslon Gunawan dan dr Umar Usman, pada Pilkada Kabupaten Malang atau Pilbup Malang 2024 ini. 

Menurutnya, beberapa hal penting telah disampaikannya secara khusus kepada bacabup Malang yang mendapat rekomendasi Partai Golkar, Gunawan Wibisono. 

"Kami sampaikan khusus kepada Mas Gunawan, untuk supaya bisa menjadi pemimpinan yang baik nantinya. Kedua, dengan niat sepenuhnya untuk melayani masyarakat Kabupaten Malang dengan sebaik-baiknya," terang Siadi, kepada TIMES Indonesia, Selasa (27/8/2024). 

Berikutnya, lanjut Siadi, dengan kepemimpinan dan pelayanan masyarakat yang baik tersebut, nantinya tentu diharapkan pula akan berdampak elektoral bagi Partai Golkar kedepan. 

"Mengusung paslon bupati yang sesuai harapan masyarakat, kami juga berharap nanti kecipratan (dampak) ada kenaikan elektoral bagi Golkar," terangnya. 

Disinggung pesan khusus DPP Partai Golkar saat memberikan rekomendasi bagi paslon Abah Gun-dr Umar kemarin, Siadi mengungkapkan, segera menindaklanjuti dengan konsolidasi untuk penggalangan suara secara maksimal pada pilkada Kabupaten Malang mendatang. 

Selebihnya, soal komitmen politik seperti apa dengan paslon yang diusung ini, menurutnya belum dibicarakan secara resmi. Termasuk, pembentukan tim pemenangan paslon, bersama koalisi parpol lainnya. Yakni, PKS, Demokrat, dan Hanura. 

Siadi juga tidak menampik, selain dengan Abah Gunawan, sebelumnya juga sudah ada komunikasi penjajakan yang dilakukan bersama parpol lain, termasuk pihak petahana Sanusi maupun pasangannya, Lathifah Shohib. 

Akan tetapi, perkembangan komunikasi politik ini tidak semua bisa didapatkannya. Selebihnya, oleh DPW Partai Golkar Jatim, pihaknya memang mendapatkan instruksi untuk terus berkomunikasi dengan Gunawan. 

Siadi menambahkan, munculnya keputusan rekomendasi kepada Gunawan juga tidak serta merta dan tiba-tiba. Menurutnya, di awal-awal sebelumnya, muncul tiga nama calon yang sudah dikantongi DPD Golkar. Selain Abah Gunawan, ada juga nama Dwi Indrotitto dan Unggul Nugroho. 

"Golkar memang tidak ada calon sendiri, meski tidak membuka pendaftaran resmi, perintah DPW dan DPP, Golkar harus tetap mengakomodasi tokoh figur siapa saja. Dari ketiganya, DPW juga melihat dari hasil survei elektabilitasnya. Dan, Abah Gunawan itu yang paling bagus," terang Siadi. (*) 

Pewarta : Khoirul Amin
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.