https://jatim.times.co.id/
Berita

Makan Siang Bersama Karyawan PT Kedawung, Khofifah Dukung Industri Manufaktur Banyak Tenaga Kerja

Selasa, 01 Oktober 2024 - 13:52
Makan Siang Bersama Karyawan PT Kedawung, Khofifah Dukung Industri Manufaktur Banyak Tenaga Kerja Calon Gubernur Jawa Timur No 2 Khofifah Indar Parawansa makan siang bersama para karyawan PT Kedawung Setia Industrial Tbk (KDSI) di Karang Pilang Surabaya.

TIMES JATIM, SURABAYA – Calon Gubernur Jawa Timur No 2 Khofifah Indar Parawansa makan siang bersama para karyawan PT Kedawung Setia Industrial Tbk (KDSI) di Karang Pilang Surabaya, Selasa (1/10/2024).

Menyatu bersama para pekerja, Khofifah begitu merakyat menyantap makanan yang sama dengan para pekerja. Menu sayur asem dipadu dengan ikan asin dan pepes ikan menjadi pilihan Khofifah. 

Dengan didampingi oleh Bambang Suyanto, CEO PT Kedawung Group, Khofifah pun tampak sangat menikmati santapan siangnya dengan sesekali berbincang dengan para pekerja. 

“Makanannya nikmat, siang-siang, menunya sayur asem dan juga ikan asin juga pepes. فَبِأَيِّ آلَاءِ رَبِّكُمَا تُكَذِّبَانِ, 'maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan,” katanya renyah.

Khofifah mengapresiasi program makan siang yang diberikan oleh PT Kedawung Group. Yang mana sudah dilestarikan selama lima puluh tahun. Bahkan ada sistem berkelompok dari karyawan yang sengaja dibentuk supaya bergiliran menyiapkan makan siang untuk karyawan.

“Makan siang di sini katanya adalah amanah langsung dari ayahanda Pak Bambang yang dilestarikan hingga sekarang,” ujar Khofifah.  

Lebih lanjut wanita yang juga mantan Menteri Sosial ini menyebutkan bahwa lima tahun yang lalu ia juga bersapa dengan para karyawan Kedawung dan makan siang bersama.

Khofifah-6.jpg

Ia mengapresiasi industri ini terus mengembangkan diri untuk tetap eksis dan menjadi industri padat karya yang membuka lapangan kerja yang luas bagi masyarakat. Tak hanya di Surabaya dan Gresik tapi juga di Jawa Timur.

“Adanya industri yang memberikan peluang bekerja bagi masyarakat harus kita dukung keberlanjutannya. Apa yang menjadi kendala kita coba untuk fasilitasi, agar sektor industri padat karya tetap memberikan peluang untuk penyejahteraan masyarakat,” kata Khofifah.

Selama lima tahun menjabat, sektor industri dan kesejahteraan pekerja selalu menjadi perhatian Khofifah. Pihaknya terus berjuang bagaimana roda ekonomi Jawa Timur yang ditopang oleh industri manufaktur bisa semakin berkembang. 

“Saat ini industri manufaktur Jatim sudah 35 persen. Padahal target nasional di tahun 2045  itu adalah 30 persen, kita tahun ini sudah 35 persen,” pungkas Khofifah.

Pada para pekerja Khofifah juga mengajak mereka untuk menggunakan hal pilihnya pada Pilkada serentak 27 November 2024 mendatang.

“Mari kita semua menggunakan hak pilih kita, kita gunakan hak pilih untuk menentukan pilihan. Untuk kabupaten kota terserah panjenengan. Tapi kalau untuk provinsi, Gubernurnya pilih nomor?” tanya Khofifah yang kemudian kompak dijawab No 2 oleh para pekerja sambil mengacungkan dua jari.

Sementara itu CEO PT Kedaung Group Bambang Suyanto, mendukung penuh Khofifah untuk kembali menjadi Gubernur Jawa Timur periode 2025-2030. Ia mengaku selama periode pertama kepemimpinan Khofifah Emil, suasana ekonomi di Jatim sangat kondusif.

“Kami selalu dibantu, tidak ada kendala sama sekali ketika dipimpin ibu Khofifah. Sudah tetap beliau saja, lanjutkan. Kalau ganti-ganti pemimpin nanti mulai dari awal lagi, sudah enak lanjutkan saja,” kata Bambang.

Pewarta : Rudi Mulya
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.