https://jatim.times.co.id/
Berita

Hadiah Gol Tanpa Balas Warnai Final MilkLife Soccer Challenge-Surabaya Series 2 

Minggu, 08 September 2024 - 21:24
Hadiah Gol Tanpa Balas Warnai Final MilkLife Soccer Challenge-Surabaya Series 2  Aksi Tim Kesebelasan SDN Pacar Keling V-186 A (kuning) melawan SDN Manukan Kulon Surabaya (hijau) pada pembukaan pertandingan final MilkLife Soccer Challenge-Surabaya Series 2 di Lapangan Kodam V/Brawijaya, Minggu (8/9/2024).(Foto : Lely Yuana/TIMES

TIMES JATIM, SURABAYA – Laga Final MilkLife Soccer Challenge-Surabaya Series 2 mempertemukan SDN Pacar Keling V-186 A dan SDN Manukan Kulon Surabaya pada pembukaan pertandingan di Lapangan Kodam V/Brawijaya, Minggu (8/9/2024).

Tim Putri Kategori Usia (KU) 10 ini diperkuat oleh para pemain bola bertalenta. Syarif Hidayatullah ditunjuk sebagai wasit pertama, sementara wasit kedua adalah Firman, dan komisioner Imam Mulyono dari PSSI Kota Surabaya.

Di tengah terik matahari siang menuju lima belas menit pertama babak grand final ini, SDN Pacar Keling V memulai kick off tendangan.

Sang striker Locita Waranggani Olah Nismara membuka tendangan menuju gawang lawan namun berhasil ditangkal oleh keeper.

Tak butuh waktu berapa, Locita Waranggani berhasil menjebol gawang dengan skor sementara 1-0. 

Gadis cilik ini sebelumnya memang dikenal sebagai top scorer pada MilkLife Soccer Challenge-Surabaya Series 1. Ia sempat terbang merumput ke China mewakili Indonesia Agustus lalu.

Gol itu sekaligus menambah koleksi Locita yang begitu lihai mengolah si kulit bundar bersama tim yang kali ini diperkuat oleh sejumlah nama seperti Ayatuzzahra Dina Sephira, Anita, Nadia Hidayatullah, Nabila Agista, Aluna, Zania Mayangsari, Rachel dan Linda.

Tangis haru pun pecah dari penggawa SDN Pacarkeling V-186A yang mampu mencapai target ‘balas dendam’ menjadi kampiun KU10 MilkLife Soccer Challenge - Surabaya Series 2 2024.

Sebelumnya di series pertama, langkah Locita dkk terhenti di babak semifinal. Tak hanya itu, Locita pun mampu mempertahankan gelar Top Scorer KU10 dengan total 37 gol.

“Aku seneng banget di MilkLife Soccer Challenge - Surabaya Series 2 2022 kita bisa jadi juara. Selama bertanding aku sempat ragu dan takut menghadapi pertandingan tapi aku shalawat sewaktu menendang. Alhamdulillah kita juara. Aku harap temen-temen terus latihan supaya terus bisa jadi juara di series tiga nanti,” ungkap Locita.

Sementara Tim SDN Manukan Kulon harus berjuang keras menahan setiap serangan. Callista dan Rena, striker andalan belum mampu memberikan sumbangan gol cantik karena berhasil dihalau oleh keeper gawang SDN Pacar Keling V.

Di tengah pertandingan, Locita kembali mendapat tiket tendangan bebas dengan hasil memuaskan, membuat pertandingan babak pertama mencatat gol 2-0.

Pergantian pemain juga membuat formasi SDN Pacar Keling V semakin berstamina. Keseruan ini menjadi bagian pertandingan yang terus bergulir hingga babak kedua dengan hasil akhir 2-0.

Pad Seri KU 12, partai final mempertemukan Tim SDN Kali Rungkut 1B menghadapi SDN Ketapang 1A Surabaya.

Tim KU 12 SDN Ketabang 1 A berhasil menjadi juara dengan menaklukan SDN Kalirungkut I-264 B. 

Dalam laga pamungkas KU 12, Tim SDN Ketabang 1A dan SDN Kalirungkut I-264 B langsung bermain saling menekan sejak wasit Firman Ramadani meniup peluit tanda kick off babak pertama.

Upaya SDN Ketabang IA berbuah manis dengan gol dari sepakan Maulidya Bonita Saputri yang berhasil merebut bola dari kemelut di tengah lapangan di menit kedua.

Tak lama kemudian, rekan setimnya, Rachel Mariza Azara berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0. Selanjutnya, di menit ke-7, lagi-lagi Bonita melesatkan tendangan jauh yang mampu menembus celah pertahanan lawan hingga menjebol gawang yang membuat kedudukan menjadi 3-0 dalam waktu singkat.

Ingin mengejar ketertinggalan, SDN Kalirungkut I-264 B akhirnya mampu menembus gawang yang dijaga oleh Kenzi Bramanti Dirgantara. Namun tim SDN Ketabang 1 A mampu membalasnya dengan cepat oleh Rachel yang memanfaatkan lemparan dalam. Kedudukan 4-1 bertahan hingga turun minum.

Usai turun minum, SDN Ketabang 1 A kembali menggunakan skema serangan terbuka. Kerja sama tim dan lini pertahanan yang baik, membuat lawan tak mampu mengejar ketertinggalan skor.

Malah Bonita kembali menyumbang dua gol dari penalti yang dihadiahkan wasit buntut pelanggaran yang dilakukan lawan. Gol-gol cantik dari Bonita mampu membawa timnya menjadi kampiun lewat pertandingan yang cukup intens.

“Aku senang banget teman-teman satu tim bisa diajak kerja sama, saling oper bola, saling menjaga. Meski sempat deg-degan sebelum pertandingan, tapi aku berdoa dan meyakinkan teman-teman bakal melewati pertandingan dan menang,” ucap Bonita yang juga menjadi Top Scorer KU12 dengan mengumpulkan 28 gol.

Penyelenggaraan MilkLife Soccer Challenge Surabaya Series 2 ini menorehkan catatan apik dari sisi peserta yang berpartisipasi di lapangan hijau.

Total 1.476 siswi dari 61 Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Sekolah Dasar (SD) dari Kota Pahlawan dan sekitarnya ambil bagian dalam turnamen sepak bola putri yang berlangsung di Lapangan Marinir Bogowonto dan Stadion Brawijaya Kodam V pada 4 September hingga 8 September tersebut

Jumlah ini meningkat lebih dari dua kali lipat dibanding penyelenggaraan MilkLife Soccer Challenge - Surabaya Series 1 2024, Mei lalu.

Kala itu, di Series 1, terdapat 631 peserta yang berasal dari 33 MI dan SD dengan total 58 tim yang bertanding di lapangan hijau.

Program Director MilkLife Soccer Challenge, Teddy Tjahjono, menuturkan meningkatnya antusiasme para siswi MI dan SD dalam gelaran MilkLife Soccer Challenge Surabaya Series 2 ini diharapkan dapat menjadi langkah awal bagi kebangkitan sepak bola putri di Indonesia, khususnya di level akar rumput.

Ia juga berharap, tingginya jumlah peserta tidak hanya terjadi di Kota Pahlawan, tetapi juga di kota-kota penyelenggaraan MilkLife Soccer Challenge lainnya.

“Torehan partisipasi peserta MilkLife Soccer Challenge Surabaya Series 2 ini menumbuhkan rasa optimistis bahwa sepak bola putri akan bangkit dan bakat-bakat pesepakbola putri berkualitas akan bermunculan," katanya.

Berikut daftar pemenang MilkLife Soccer Challenge – Surabaya Series 2 2024:

Kategori Usia 10
Juara                 : SDN Pacarkeling V-186 A
Runner-up            : SDN Manukan Kulon
Semifinalis            : SDN Klampis Ngasem 1 dan SDN Wiyung I-453
Top Scorer            : Locita Waranggani Olah Nismara - SDN Pacarkeling V-186 A
Best Player            : Bilqis Nur Hidayah - SDN Klampis Ngasem 1
Best Goalkeeper        : Bilqis Khairunnisa Salsabila - SDN Manukan Kulon
Fairplay Team            : SDN Wiyung I-453

Kategori Usia 12
Juara                 : SDN Ketabang 1 A
Runner-up            : SDN Kalirungkut I-264 B
Semifinalis            : SDN Sawahan IV-343 A dan SDN Manukan Kulon II/499
Top Scorer            : Maulidya Bonita Saputri - SDN Ketabang 1 A
Best Player            : Alika Nayla Putri Jabbar - SDN Manukan Kulon II/499
Best Goalkeeper        : Kenzi Bramanti Dirgantara - SDN Ketabang 1 A
Fairplay Team            : SDN Manukan Kulon II/499.(*)

Pewarta : Lely Yuana
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.