https://jatim.times.co.id/
Berita

Prabowo Akui Terima Partai Nasdem Walau Sempat Dukung Anies

Selasa, 27 Agustus 2024 - 22:13
Prabowo Akui Terima Partai Nasdem Walau Sempat Dukung Anies Presiden RI terpilih juga Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berpidato pada Kongres III Partai NasDem di Jakarta, Selasa (27/8/2024). (FOTO: ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi).

TIMES JATIM, JAKARTA – >

Presiden RI terpilih Prabowo Subianto, mengaku menerima dengan terbuka Partai NasDem yang bergabung dalam koalisi pemerintahannya, meskipun sempat mendukung Anies Baswedan dalam Pemilu 2024

Dalam pidatonya pada penutupan Kongres III Partai NasDem yang berlangsung di Jakarta Convention Center  Selasa (27/8/2024), Prabowo menegaskan pentingnya dukungan dan kolaborasi dari berbagai pihak demi kemajuan bangsa, negara, dan rakyat.

“Saya nggak apa-apa anda dulu dukung Anies, nggak apa-apa. Rakyat butuh pilihan, tapi sekarang ayo kita, kita bersatu, kita bergabung, kita bekerja sama,” ujar Ketua Umum Partai Gerindra itu.

Prabowo juga menegaskan keyakinannya bahwa Indonesia dapat bangkit dan menjadi negara yang makmur tanpa bergantung pada pihak lain.

Menurutnya, masa depan generasi muda akan lebih gemilang apabila para elit dan senior bersatu untuk membangun bangsa.

Dia mengapresiasi inisiatif Surya Paloh dari Partai NasDem yang telah menyampaikan keinginan untuk bergabung dengan koalisi pemerintah.

“Sama, PKS ayo terima kasih bergabung. PKB terima kasih bergabung. Jangan pergi lagi tapi. Sekarang aku nunggu mana yang mau gabung lagi,” kata Prabowo.

Menyikapi anggapan bahwa koalisi pemerintahan saat ini tergolong gemuk, Prabowo menjelaskan bahwa hal tersebut wajar mengingat luas dan kompleksitas Indonesia yang setara dengan benua Eropa.

“Persaingan bangsa-bangsa sampai mereka mengatakan kalau elit Indonesia bisa bekerja sama, Indonesia sangat sulit untuk dibendung,” jelasnya. (*)

Pewarta : Antara
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.