https://jatim.times.co.id/
Berita

Dongkrak Pendapatan, Desa Sumengko Fungsikan Gedung Olahraga

Minggu, 01 September 2024 - 16:00
Dongkrak Pendapatan, Desa Sumengko Fungsikan Gedung Olahraga Peresmian GOR di Desa Sumengko Kecamatan Duduksampeyan Kabupaten Gresik (Foto: Akmal/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, GRESIK – Sebagai upaya untuk mendongkrak pendapatan, Desa Sumengko, Kecamatan Duduksampeyan, Kabupaten Gresik, mulai memfungsikan gedung olahraga dan serbaguna, untuk berbagai kegiatan.

Gedung yang dijuliki Sumengko Be Sport ini, di resmikan pada Minggu (1/9/2024) pagi.

Peresmian GOR dilakukan langsung oleh Kepala Desa Sumengko, Mashabi, bersama BPD dan tokoh masyarakat setempat dan ditandai dengan pemotongan pita serta tumpeng.

Mashabi mengatakan, gedung serbaguna ini bisa menjadi sarana bagi warga untuk menggelar berbagai kegiatan baik kegiatan organisasi maupun perseorangan.

"Kita bersyukur bisa menggelar peresmian gedung olahraga sebagai sarana bagi kita semua. Kita bisa menggunakan gedung ini untuk berbagai kegiatan seperti olahraga dan kegiatan lainnya," ujarnya.

Dijelaskannya, pembangunan gedung seluas 25 x 35 meter persegi tersebut, dimulai pada tahun anggaran 2020, dengan pendanaan bersumber dari Dana Desa, yang dilakukan bertahap setiap tahun anggaran atau multi years.

"Awal mulai pembangunan itu 2020 lalu. Kami bangun pelan-pelan, ada sisa Dana Desa, kami masukkan," tutur Mashabi

Pengelolaan gedung sport serbaguna tersebut, menjadi bagian unit usaha Badan Usaha Milik Desa (BUMDes.) 

Mashabi optimis GOR Sumengko Be Sport akan menjadi salah satu tempat favorit untuk berbagai kegiatan warga.

Hal ini karena posisinya sangat strategi persis di pinggir jalan utama, yang menghubungkan kecamatan Duduksampeyan dan Benjeng.

"Tentu kita berharap dengan pembukaan GOR ini bisa membawa manfaat untuk kita semua, terutama bisa mendongkrak PADes," tambahnya.

Selain itu, hobi dan semangat warga untuk berolahraga sangat tinggi. Sehingga pihaknya merespon dengan membangun GOR tersebut.

"Hobi dan semangat warga di sini untuk berolahraga memang tinggi. Makanya, sebisa mungkin kami memfasilitasi itu, salah satunya dengan pembangunan GOR serbaguna," kata Mashabi.

Usai peresmian GOR, Pemdes Sumengko juga menggelar senam kolosal, jalan sehat dan gerak jalan unik sebagai bagian dari rangkaian perayaan HUT Republik Indonesia ke-79 yang diikuti ribuan warga. (*)

Pewarta : Akmalul Azmi
Editor : Yatimul Ainun
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.