https://jatim.times.co.id/
Berita

Talk Show Hingga Konser Musik Meriahkan Literasi Cakap Digital di Ponorogo

Minggu, 15 September 2024 - 08:33
Talk Show Hingga Konser Musik Meriahkan Literasi Cakap Digital di Ponorogo Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko dan jajaran Forkopimda saat menghadiri Literasi Cakap Digital. (Foto: Marhaban/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, PONOROGO – Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia bekerjasama dengan Dinas Kominfo Kabupaten Ponorogo menggelar Talk Show Cakap Digital Sabtu (14/9/2024) malam, di Panggung Utama Alun-alun Ponorogo.

Talk Show Cakap Digital ini mengangkat tema 'Pentingnya Menjaga Data Pribadi Dalam Dunia Digital' yang ditujukan untuk para komunitas didital wilayah Kabupaten Ponorogo dan sekitarnya.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Ponorogo Sapto Djatmiko mengatakan Talks Show Cakap Digital ini tidak hanya bertujuan untuk menciptakan Komunitas Cerdas, tetapi juga membantu mempersiapkan sumber daya manusia yang lebih unggul dalam memanfaatkan internet secara positif, kritis, dan kreatif.

Literasi-Cakap-Digital-2.jpg

“Masyarakat diharapkan dapat memproses berbagai informasi, dapat memahami pesan dan berkomunikasi efektif dengan orang lain dalam berbagai bentuk hingga akhirnya membentuk pola pikir dan pandangan kritis-kreatif," katanya.

Berbagai kegiatan dihadirkan pada Talk Show Cakap Digital, diantaranya Talk Show yang menghadirkan narasumber dari Dinas Kominfo Provinsi Jawa Timur, pergelaran reog Ponorogo, serta konser musik.
Untuk talk show dilaksanakan di panggung utama sebanyak 2 segmen dengan masing-masing durasi 1 jam. Talk show mengundang narasumber lokal dan nasional, perwakilan komunitas hingga influencer bidang digital untuk membahas isu dunia digital.

Menariknya, kegiatan ini selain menghadirkan bintang tamu Yeni Inka, juga Bupati Sugiri Sancoko beserta Jajaran Forkopimda Ponorogo.

Talk Show Cakap Digital yang digelar di Alun-alun Ponorogo tersebut dihadiri tidak kurang dari 3.000 pengunjung. (*)

Pewarta : M. Marhaban
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.