https://jatim.times.co.id/
Olahraga

Imbang 2-2, Barito Putera - Persik Terpaksa Berbagi Poin

Minggu, 15 September 2024 - 00:29
Imbang 2-2, Barito Putera - Persik Terpaksa Berbagi Poin Laga Barito Putera vs Persik Kediri yang berakhir imbang 2-2. (Foto: Dok. Persik)

TIMES JATIM, KEDIRIPersik Kediri hampir kehilangan angka saat menghadapi Barito Putera di Stadion Sultan Agung, Bantul, Sabtu (14/9/2024). Pertandingan pekan keempat Liga 1 itu berakhir dengan hasil imbang 2-2. 

"Ini tetap hasil yang bagus. Kami sudah tahu Barito akan memberikan perlawanan yang ketat," ujar pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide. 

Dalam laga tersebut, Tim Macan Putih, julukan Persik Kediri bermain agresif sejak menit awal untuk meredam permainan Barito Putera. 

Menguasai permainan Persik Kediri akhirnya unggul di penghujung babak pertama. Memanfaatkan umpan Nuri Fasya dari sisi kiri, Ramiro Fergonzi memaksa kiper Barito Putera Satria Tama memungut bola. 

"Di babak pertama kami menguasai permainan dan unggul duluan," tambahnya. 

Memasuki babak kedua, tuan rumah ganti meningkatkan tekanan. Pada menit 62, Eksel Timothy sukses menaklukkan kiper Persik Kediri Leo Navacchio. Namun sayang gol tersebut terpaksa dianulir karena Eksel lebih dulu dalam posisi offside. 

Gol yang dinanti Barito Putera akhirnya terwujud selang lima menit kemudian. Mantan bomber Persik Kediri yang kini bermain di Barito Putera Youssef Ezzejjari berhasil menyamakan 1-1. 

Sosok Ezzejjari membuat pertahanan Persik kerepotan. Pada menit 79, gawang Persik kembali bergetar berkat aksi Ezzejjari yang memanfaatkan ruang kosong di pertahanan kiri Persik. 2-1 untuk keunggulan tuan rumah. 

Selang semenit sebelum waktu normal berakhir, Persik akhirnya menyamakan kedudukan kembali. Mendapatkan hadiah penalti, Ze Valente mampu menjalankan tugasnya dengan baik. 2-2 kedudukan kembali unggul.

Di masa injury time, Persik Kediri hampir kembali kebobolan oleh aksi Ezzejjari. Sebuah handball di kotak terlarang Persik Kediri, memaksa wasit memberikan penalti pada Barito Putera.

Beruntung bagi Persik, Leo Navacchio masih bisa menggagalkan sepakan Youssef Ezzejjari yang maju sebagai algojo. Skor bertahan 2-2 sampai peluit akhir berbunyi. 

"Babak kedua lebih sulit. Di babak kedua kami banyak kalah dalam duel satu lawan satu. Dalam sepakbola itu sangat menentukan. Barito memenangkan hal tersebut dan mengubah kedudukan serta hampir menang," jelas Marcelo Rospide.  

Dengan hasil seri ini Persik Kediri harus puas tetap ada di peringkat 10 klasemen sementara Liga 1. Sedangkan Barito Putera duduk di posisi 12. (*)

Pewarta : Yobby Lonard Antama Putra
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.