https://jatim.times.co.id/
Berita

Jelang Pilkada 2024, Ini Pesan Kapolres Ponorogo Kepada Warga PSHT

Jumat, 24 Mei 2024 - 20:24
Jelang Pilkada 2024, Ini Pesan Kapolres Ponorogo Kepada Warga PSHT Kapolres Ponorogo, AKBP Anton Prasetyo saat menghadiri pelantikan Ketua Ranting PSHT Cabang Ponorogo. (FOTO: Humas Polres Ponorogo)

TIMES JATIM, PONOROGO – Jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 pada bulan November mendatang, Kapolres Ponorogo AKBP Anton Prasetyo berpesan kepada para pendekar untuk menjaga perdamaian.
Hal tersebut disampaikan AKBP Anton Prasetyo saat menghadiri acara silaturahmi dan pelantikan Ketua Ranting Komisariat PSHT Cabang Ponorogo Pusat Madiun periode 2024-2027.

Menurut AKBP Anton Prasetyo, pentingnya menjaga suasana damai karena intensitas politik yang tidak bisa ditebak. Ia juga  berpesan agar jangan sampai ada keributan.

Selamat atas pelantikan ketua mengomel dan komisariat se-Kabupaten Ponorogo. Saya berpesan agar terus terjalin komunikasi dan kerjasama baik antara Polres dan PSHT, kata Anton siaran melalui press rilis, Jumat (24/5/2024).

AKBP Anton Prasetyo mengaku bersyukur bisa dinas di Mataraman, sekaligus bisa berinteraksi dengan perguruan silat terbesar di Indonesia.

“Meski situasi di Ponorogo terlihat kondusif, tetap ada potensi masalah yang perlu dikelola dengan baik,” jelasnya.

Menurut AKBP Anton Prasetyo, menjelang Pilkada potensi cuplikan tetap bisa terjadi. Ia pun berharap peran para pengurus dan senior di PSHT bisa menjaga keamanan dan kedamaian.

“Acara pelantikan Ketua Ranting Komisariat PSHT Cabang Ponorogo Pusat Madiun ini berlangsung dengan harapan akan terciptanya suasana yang aman dan nyaman, serta kerjasama yang erat antara Polres dan PSHT, khususnya dalam menghadapi Pemilukada yang akan datang,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua PSHT Cabang Ponorogo, Moh Komarudin mengatakan pentingnya loyalitas dan dedikasi terhadap organisasi PSHT. Ia mengajak seluruh anggota untuk menjaga kerukunan, terutama menjelang Pilkada Ponorogo yang akan berlangsung pada November 2024, serta menghindari penggunaan nama PSHT dalam ranah politik.

“Kami juga mengajukan permohonan izin kepada Bapak Kapolres Ponorogo untuk penyelenggaraan acara besar BRB yang akan dilaksanakan pada 29 Desember 2024 mendatang,” kata Ketua PSHT Cabang Ponorogo, Komarudin. (*)

Pewarta : M. Marhaban
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.