https://jatim.times.co.id/
Berita

Kalaksa BPBD Jatim Resmikan Rekonstruksi Jembatan Terdampak Bencana di Kabupaten Ponorogo 

Rabu, 23 Oktober 2024 - 18:23
Kalaksa BPBD Jatim Resmikan Rekonstruksi Jembatan Terdampak Bencana di Kabupaten Ponorogo  Kalaksa BPBD Jatim Gatot Soebroto bersama tim meninjau Jembatan Doplang di Desa Bajang Kecamatan Balong Kabupaten Ponorogo, Rabu (23/10/2024). (FOTO: Dok.BPBD Jatim)

TIMES JATIM, SURABAYA – Masih ingat kondisi Jembatan Doplang di Desa Bajang Kecamatan Balong Kabupaten Ponorogo yang rusak akibat banjir dan ditinjau Kalaksa BPBD Jatim Gatot Soebroto, awal Juli lalu?

Selang tiga bulan ini, kondisinya kini telah berubah total. Dari jembatan darurat yang hanya beralas bambu, kini menjadi jembatan fisik berkonstruksi beton bertulang. 

Jembatan-Doplang-2.jpg

Jika sebelumnya, lebar jembatan hanya sekitar 2,5 meter, kini telah berubah menjadi 5,6 meter dengan panjang 13,7 meter.

Penggunaan jembatan yang putus akibat luapan banjir, pada 17 Januari 2022 itu telah diresmikan Kalaksa BPBD Jatim Gatot Soebroto, Rabu (23/10/2024).

Peresmian jembatan ini ditandai dengan pengguntingan pita dan seremoni sambutan Kalaksa BPBD Jatim Gatot Soebroto. 

Hadir dalam peresmian ini, Kalaksa BPBD Kabupaten Ponorogo Masun, Plt. Kabid RR BPBD Jatim Dhani Aribowo, Tenaga Ahli BPBD Jatim Bige Agus Wahyuono, Kabid RR BPBD Kab. Ponorogo Yudik Asmoro Santo dan kepala desa setempat, Ninik Setyowati.

Dalam sambutannya, Kalaksa Gatot Soebroto menyampaikan terima kasih atas kolaborasi berbagai unsur dalam percepatan pembangunan jembatan ini. 

Baginya, kegiatan rekonstruksi jembatan ini sangat penting karena menjadi akses bagi masyarakat, baik untuk kegiatan ekonomi, sosial maupun pendidikan. 

Ia pun berharap, agar masyarakat turut menjaga jembatan ini agar usia pemanfaatannya bisa panjang. 

"Semoga jembatan ini berumur panjang dan bermanfaat untuk masyarakat sekitar," harapnya. (*)

Pewarta : Lely Yuana
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.