https://jatim.times.co.id/
Berita

Nggak Hanya Bobby Kertanegara, Ini Deretan Kucing yang Dapat Royal Treatment

Kamis, 24 Oktober 2024 - 15:05
Nggak Hanya Bobby Kertanegara, Ini Deretan Kucing yang Dapat Royal Treatment Kucing Bobby kini resmi jadi penghuni Istana Negara bersama Presiden RI Prabowo Subianto. (Foto: Instagram/ @bobbykertanegara)

TIMES JATIM, JAKARTABobby Kertanegara resmi boyongan ke Istana Negara ya gais. Hmm, beruntung banget yaa di Bobby. 

Nggak hanya boyongan, Bobby juga jadi kucing yang mendapat perlakukan istimewa alias royal treatment. Nggak hanya makanan, namun kesehatannya juga sidah dijamin mendapat yang terbaik. 

Eits, masih ingat soal pet stroller Bobby yang harganya selangit? Itu juga sangat istimewa  bukan. 

Nah ternyata nggak hanya Bobby kucing beruntung yang dapat royal treatment. Ada beberapa kucing dari pesohor dunia lainnya yang nggak kalah tenar dari si Bobby. Siapa saja ya?

Muezza

Nabi Muhammad SAW dikenal sangat sayang pada kucing. Salah satu kucing Nabi yang paling dikenal adalah Muezza. 

Nabi memelihara Muezza selama terjadinya Perang Uhud. Dalam beberapa riwayat dikisahkan Rasulullah kerap bermain-main dengan Muezza, bahkan berbagai makanan dengan kucing kesayangannya itu. 

Muezza juga membuat takjub sang Nabi, sebab setiap azan berkumandang, Muezza selalu mengeong seakan menjawab panggilan azan. 

Choupette 

Bagu fashion entushias, Choupette udah nggak asing lagi pastinya. Yups kucing milik Karl Legerfeld ini menjadi sempet jadi ikon fashion loh. Bahkan ia kerap mucul di majalah fashion yang menampilkan pakaian desain Karl Lagerfeld. 

Saat Karl Legerfeld meninggal dunia, Choupette bahkan tetap mendapat undangan di Met Gala. Wow!

Benjamin Button

Kucing-Taylor-Swift.jpg

Taylow Swift juga rela menjadi 'babu' untuk kucing kesayangannya Banjamin Button. Penyanyi terkaya itu bahkan sempat mengajak Benjamin untuk berpose bareng saat pemotretan Person of The Year dari Majalah TIME. 

Soal fasilitas, jangan ditanya, pokoknya Benjamin hidupnya terjamin dengan segala kemewahannya. 

Ta Miu 

Memelihara kucing sudah dilakukan oleh manusia sejak ratusan tahun lalu. Salah satu kucing zaman dulu yang beruntung dan mendapat royal treatment adalah Ta Miu milik Putra Mahkota Thutmose (putra tertua Firaun Amenhotep III dengan Ratu Tiye pada abad ke-18 di Mesir. 

Ta Miu menjadi kucing kesayangan Thutmose. Bahkan setelah kematiannya, Ta Miu dimumikan dan dimakamkan di sarkofagus yang dihias. 

Tabby dan Dixie

Tabby-dan-Dixie.jpg

Presiden Amerika Serikat Abraam Lincoln juga punya kucing kesayangan bernama Tabby dan Dixie. 

Kedua kucing ini juga tinggal di Gedung Putih selama Lincoln menjabat. Bahkan Lincoln sendiri yang memberi makan kucingnya pakai garpu emas. 

Bahkan Lincoln kerap mengklaim bahkan Dixie lebih pintar dari seluruh jajaran kabinetnya. Hmm... para menteri dibandingin sama kucing nih ceritanya. Hehehee..

Snow Ball

Penulis Ernest Hemingway punya kucing bernama Snow Ball. Menariknya Snol Ball adalah kucingg polidaktil atau memiliki enam jari. 

Hemingway sangat sayang dan memperlakukan Snow Ball dengan istimewa. (*)

Pewarta : Dhina Chahyanti
Editor : Dhina Chahyanti
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.