https://jatim.times.co.id/
Berita

Dukung Ghofur-Firosya di Pilkada Lamongan, Suhandoyo: Saya Punya Hak yang Tidak Boleh Dipasung

Rabu, 28 Agustus 2024 - 21:01
Dukung Ghofur-Firosya di Pilkada Lamongan, Suhandoyo: Saya Punya Hak yang Tidak Boleh Dipasung Politisi partai NasDem, Suhandoyo saat menyampaikan orasi politik dihadapan relawan yang mendukung pasangan Cabup dan Cawabup Lamongan Ghofur-Firosya di Sport Center Lamongan, Rabu (28/8/2024), Foto : Moch.Nuril Huda/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, LAMONGAN – Abdul Ghofur-Firosya Shalati resmi terdaftar sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati (Cabup dan Cawabup) Kabupaten Lamongan di Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat. 

Pasangan Ghofur telah diusung oleh 3 (tiga) partai politik (parpol) yakni, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Demokrat dan Partai Kebangkitan bangsa (PKB). 

Meski hanya didukung 3 parpol tak menyurutkan langkah pasangan Cabup dan Cawabup Lamongan Ghofur-Firosya untuk menyalakan asa perubahan Lamongan. Karena pasangan ini didukung elit politik pengusung paslon lain. 

Salah satunya, politisi partai NasDem, Suhandoyo menyampaikan, dirinya bersama Wakil Bupati Lamongan periode 2005-2010 Muhammad Tsalis Fahami memberikan dukungan kepada paslon Ghofur-Firosya. 

Dukung-Ghofur-Firosya-di-Pilkada-Lamongan-b.jpg

Suhandoyo mengatakan, Ghofur-Firosya merupakan pasangan Cabup dan Cawabup Lamongan yang paling tepat membangun Kabupaten Lamongan. 

"Saya percaya, pasangan Ghofur-Firosya tentu bisa menunaikan tugas berat kedepan untuk membangun Lamongan lebih baik dan maju," kata Suhandoyo. 

Meski partainya telah mengusung pasangan Cabup dan Cawabup Lamongan lain, menurutnya, Surat Keputusan (SK) Rekomendasi itu hanya salah satu syarat administrasi untuk mendaftar. 

"Rekom itu hanya salah satu syarat saja, bukan berarti bisa memenangkan. Karena yang bisa memenangkan pasangan Ghofur-Firosya adalah warga Lamongan," ucapnya. 

Walaupun dirinya merupakan salah satu politisi partai NasDem, tapi dirinya memiliki hak yang tidak bisa dipengaruh oleh siapapun. 

"Sebagai masyarakat, saya punya hak yang tidak boleh dipasung oleh siapapun untuk menghantarkan pilihan rakyat menjadi Bupati dan Wakil Bupati Lamongan," ujarnya. 

Selain dirinya dan mantan Wakil Bupati Lamongan Muhammad Tsalis Fahami, orasi politik juga dihadiri mantan Kepala BPKAD Kabupaten Lamongan Khusnul Yaqin.

"Siapa yang tidak kenal dengan Khusnul Yaqin. Dirinya meski batal mencalonkan sebagai Wakil Bupati. Tapi tetap mendukung Pak Ghofur dan Mas Firosya. Itulah jiwanya Pak Khusnul," ucap Suhandoyo. 

Sementara itu dalam orasinya didampingi Firosya, Ghofur menyampaikan, akan membangun Kabupaten Lamongan lebih baik dan maju. Dirinya menyatakan, hanya didukung 3 parpol saja. 

"Meski hanya didukung 3 (tiga) partai saja, saya yakin bisa mencapai suara yang menjadi target tim. Sehingga bisa memenangkan Pilkada Lamongan mendatang," ujar Ghofur. (*)

Pewarta : Moch Nuril Huda
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.