https://jatim.times.co.id/
Berita

Usai Dilantik, Wahid Nurahman dan Putrinya Berbagi Kebahagiaan Bersama Ribuan Warga

Senin, 02 September 2024 - 06:37
Usai Dilantik, Wahid Nurahman dan Putrinya Berbagi Kebahagiaan Bersama Ribuan Warga Wahid Nurahman bersama keluarga saat di atas panggung bersama Opick Tombo Ati dan Gus Boy. (Foto: Abdul Jalil/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, PROBOLINGGOWahid Nurahman dan putrinya, Intan Cahya Kurniasari telah dilantik sebagai anggota DPRD Kabupaten Probolinggo, Jatim, Jumat (30/8/2024) siang. Sebagai wakil rakyat, keduanya mensyukuri amanah itu bersama rakyat.

Sehari setelah pelantikan, Wahid Nurahman dan Intan menggelar syukuran bersama ribuan warga di Lapangan Selogudig Wetan, Kecamatan Pajarakan, kabupaten setempat. Dikemas dengan acara pengajian bersama Majelis TaMRU Genggong.

Acara syukuran malam itu, juga dimeriahkan dengan kehadiran penyanyi religi, Aunur Rofiq Lil Firdaus atau yang lebih dikenal sebagai Opick Tombo Ati. Lagu-lagunya menghipnotis ribuan warga yang hadir dalam syukuran malam itu.

Pengajian ini menjadi bentuk rasa syukur Wahid dan Intan atas kepercayaan masyarakat yang telah mengantarkan mereka duduk di kursi legislatif. Dalam Pemilu 2024, keduanya berangkat dari daerah pemilihan yang berbeda.

Wahid Nurahman berangkat dari Dapil Probolinggo 7 yang meliputi Kecamatan Dringu, Gending, Pajarakan, dan Kecamatan Krejengan. Pada Pemilu 2024, politisi 56 tahun ini terpilih setelah memperoleh 8.363 suara. 

Adapun Intan, putrinya, berangkat dari Dapil Probolinggo 1. Meliputi Kecamatan Kraksaan, Besuk dan Gading. Di dapil itu, sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Probolingg ini memperoleh 6.754 suara. 

Saat acara syukuran, Wahid Nurahman mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas dukungan dan doa yang telah diberikan.

"Ini bukan hanya kemenangan kami, tetapi kemenangan masyarakat yang menginginkan perubahan dan kemajuan di Kabupaten Probolinggo," ujar pria yang telah 20 tahun menjadi wakil rakyat ini.

Acara dimulai dengan pembacaan doa dan zikir bersama, yang dipimpin oleh Majelis TaMRU Genggong. Suasana semakin khidmat ketika Opick naik panggung. Lagu-lagu religi yang dibawakan, mengajak jemaah untuk mendekatkan diri kepada Tuhan. 

Ribuan jamaah yang hadir tampak khusyuk mengikuti pengajian, sesekali terlihat meneteskan air mata haru.

Intan Cahya Kurniasari menyampaikan harapannya agar kepercayaan masyarakat ini menjadi awal yang baik untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat Probolinggo. 

"Kami berdua berkomitmen untuk menjadi wakil rakyat yang amanah dan bekerja keras demi kesejahteraan masyarakat," ungkap Intan.

Acara syukuran ini tidak hanya menjadi momen bahagia bagi Wahid dan Intan, tetapi juga menjadi ajang silaturahmi dan perenungan bagi masyarakat yang hadir.

Wahid-Nurahman-bersama-keluarga-a.jpg

Kegiatan ini menjadi bukti kedekatan mereka dengan konstituen, sekaligus sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT atas amanah yang diberikan.

Pengajian dan syukuran yang berlangsung hingga malam hari ini ditutup dengan doa bersama, memohon keberkahan dan keselamatan bagi para pemimpin dan masyarakat Probolinggo.

Kehadiran ribuan jamaah yang memadati lapangan menunjukkan dukungan yang luar biasa untuk Wahid Nurahman dan Intan Cahya Kurniasari dalam menjalankan tugas mereka sebagai wakil rakyat.

Politisi Kaya Pengalaman

Wahid Nurahman merupakan politisi kaya pengalaman. Ia adalah Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna Kabupaten Probolinggo selama dua periode (1994-2004).

Pada saat bersamaan, Wahid juga menjadi Sekretaris Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia atau Gapensi. Serta Ketua Asosiasi Rekanan Pengadaan Barang dan Distribusi Indonesia (ARDIN) Kabupaten Probolinggo.

Perkenalannya dengan politik dimulai sejak setahun setelah reformasi 1998. Kala itu, suami dari Indah Halizah Kurniati ini dipercaya menjadi Ketua Satgas Pemuda Partai Golkar hingga tahun 2022.

Lalu pada periode 2022-2006, politisi kelahiran November tahun 1967 ini menjadi Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kabupaten Probolinggo.

Posisinya di lingkungan partai beringin terus naik. Pada 2004, Wahid Nurahman menjadi Bendahara DPD Partai Golkar Kabupaten Probolinggo. Pada tahun itu juga, ia juga terpilih sebagai anggota dewan. Di DPRD, Wahid Nurahman didapuk sebagai ketua fraksi Partai Golkar. 

Pemilu 2009, Wahid kembali terpilih sebagai anggota dewan. Dan setahun setelah itu, ia telah mencapai puncak pohon beringin di Kabupaten Probolinggo: menjadi Ketua DPD Partai Golkar untuk periode 2010-2015.

Pada periode keduanya sebagai wakil rakyat, politisi asal Selogudig Wetan, Kecamatan Pajarakan ini, menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo. Saat itu, ia menjadi anggota dewan paling power full: ketua partai, juga pimpinan DPRD.

Pemilu 2014 serta 2019, memberi jalan bagi Wahid untuk menjadi anggota DPRD Kabupaten Probolinggo periode ketiga dan keempat. Sementara di partai beringin, poisisinya naik ke DPD Golkar Jatim, sebagai Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu.

Disusul Sang Putri

Karir Wahid Nurahman di panggung politik rupanya disusul sang putri, Intan Cahya Kurniasari. Mengikuti jejak sang ayah, lulusan S2 Universitas Brawijaya ini bergabung dengan Partai Golkar.

Posisinya di partai beringin melejit. Intan tercatat sebagai Sekretaris DPD Partai Golkar periode 2020-2025.

Sebagai petinggi parpol, Intan maju sebagai sebagai caleg pada Pemilu 2024. Begitu juga dengan ayahnya, Wahid Nurahman.

Intan maju lewat Dapil Probolinggo 1, sedangkan Wahid Nurahman maju lewat Dapil 7. Suratan takdir membawa bapak dan anak ini sama-sama terpilih sebagai anggota DPRD Kabupaten Probolinggo.

Bagi Intan Cahya Kurniasari, ini adalah periode pertamanya sebagai anggota dewan. Sedangkan bagi Wahid Nurahman, ini adalah periode kelima. Praktis, ia telah 20 tahun menjadi wakil rakyat di DPRD Kabupaten Probolinggo. (d)

Pewarta : Abdul Jalil
Editor : Muhammad Iqbal
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.