https://jatim.times.co.id/
Berita

Mundjidah Cabup Jombang Blusukan ke Pasar Temui Warga Saat Kampanye

Kamis, 03 Oktober 2024 - 17:33
Mundjidah Cabup Jombang Blusukan ke Pasar Temui Warga Saat Kampanye Mundjidah Wahab Cabup Jombang nomor urut 1 saat kampanye di Pasar Citra Niaga Jombang, Kamis (3/10/2024). (FOTO: Rohmadi/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, JOMBANGMundjidah Wahab Calon Bupati (Cabup) Jombang nomor urut 1 blusukan ke Pasar Citra Niaga Jombang untuk menemui warga.

Blusukan tersebut salah satu agenda kampanye Mundjidah Wahab untuk serap aspirasi kepada warga. Dalam pantauan di lokasi, Putri pendiri NU KH. Wahab Chasbullah tersebut tampak di warung sederhana, sebelumnya keliling pasar dan sempat menikmati makan nasi rawon bersama sejumlah warga sekitar. 

Bu Joko salah satu warga mengaku adanya pembangunan trotoar dengan saluran drainase pada era kepemimpinan Mundjidah-Sumrambah, masyarakat setempat terutama para pedagang di kawasan pasar citra niaga bisa melakukan aktivitas jual-beli dengan mudah dan nyaman karena akses yang bagus.

"Sekarang tertata rapi dan tidak kumuh. Akses ke warung juga semakin mudah," ujarnya. 

Jalan KH Mimbar selama ini memang dijadikan warga sebagai pusat perekonomian. Lokasinya di belakang pasar citra niaga. Sepanjang jalan itu terlihat kumuh dan kerap tergenang air sebelum Pemkab Jombang membangun saluran drainase dan trotoar akhir 2019 lalu. 

Kini, saat Calon Bupati Jombang Mundjidah Wahab menyambangi kawasan itu, Kamis (3/10/2024), tampak pedagang tertata rapi dan kondisinya tidak kumuh lagi seperti beberapa tahun lalu. 

"Dulunya sini pedagang tak tertata, jalan juga macet karena banyak pedagang dan pembeli, selain itu juga tergenang air. Tapi setelah dibangun trotoar dan saluran semuanya lancar," kata Fijar warga sekitar.

Sementara itu, Mundjidah bersyukur pembangunan era kepemimpinannya bersama Sumrambah dapat bermanfaat untuk masyarakat. Mundjidah juga melihat langsung perekonomian di kawasan pasar citra niaga sudah cukup bagus dan lancar. 

"Tadi saya juga ngobrol dengan para pedagang dan masyarakat, mereka berterimakasih telah dibangun trotoar dan saluran drainase. Karena tidak ada genangan air lagi dan cukup bersih," ujarnya.

Pada kesempatan itu, putri pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Abdul Wahab Chasbullah itu juga meminta doa restu dan dukungannya maju lagi pada Pilkada Jombang 2024 untuk melanjutkan program kerjanya yang belum tuntas akibat pandemi Covid-19.

"Mohon doa restu, pemungutan suara tanggal 27 November nanti memilih dan mencoblos pasangan Mundjidah dan Sumrambah nomor urut 1. Jangan lupa sampaikan kepada saudara, tetangga maupun teman-teman lainnya," kata Mundjidah kepada salah seorang pedagang gerabah di Pasar Citra Niaga yang dijawab pedagang dengan ucapan siap Ibu.

Pilkada Jombang 2024 diikuti dua pasangan calon. Yakni pasangan petahana Mundjidah-Sumrambah nomor urut 1 diusung Partai Demokrat, PPP, dan PDI Perjuangan. Kemudian pasangan Warsubi-Salman nomor urut 2 diusung Gerindra, PKB, PKS, Golkar, NasDem, Gelora, PAN dan PSI. (*)

Pewarta : Rohmadi
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.