https://jatim.times.co.id/
Berita

PB HMI Meluncurkan Logo Resmi Milad HMI ke-74 Tahun

Jumat, 05 Februari 2021 - 21:26
PB HMI Meluncurkan Logo Resmi Milad HMI ke-74 Tahun Logo Milad ke-74 tahun HMI. (foto: Dok.HMI)

TIMES JATIM, SURABAYA – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) memasuki usia ke-74 tahun. Pengurus Besar (PB) HMI secara resmi meluncurkan logo keren dan kekinian, Jumat (5/2/2021). Pada Milad ke-74 tahun, HMI mengambil tema besar “Mengokohkan Komitmen Keislaman dan Kebangsaan”. Tema tersebut dinilai sangat relevan dengan kondisi kebangsaan hari ini.

Pj Ketua Umum PB HMI Arya Kharisma Hardi mengatakan milad HMI ke-74 merupakan refleksi HMI akan Komitmen keislaman dan kebangsaan. Sebab, saat ini kencang isu SARA dan rasis di media sosial.

"Hal ini tentu sangat berbahaya karena dapat memecah belah bangsa," ucapnya.

Oleh sebab itu, lanjut Arya, di usianya yang memasuki 74 tahun, HMI diharapkan terus menjaga dan semakin memperkokoh komitmen kebangsaan dan keislaman. Karena, bagaimanapun antara keislaman dan kebangsaan adalah satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan.

“Dalam rangkain acara milad HMI ke 74 ini PB HMI mengadakan berbagai kegiatan di antaranya lomba kreatif dan unik untuk kader HMI seluruh indonesia, dan di penghujung kegiatan akan ada kegiatan webinar nasional secara online dan ofline yang akan dihadiri tokoh tokoh HMI dan nasional,” ucap Arya.

Sementara, Ketua Panitia Milad HMI, Miftahul Arifin mengungkapkan, perayaan milad kali ini dalam suasana pandemi, tentu dalam kegiatan tetap menggunakan protokol kesehatan secara ketat.

“Meskipun demikian, tetap tidak akan mengurangi dari subtansi cuma mungkin suasana dan caranya yang berbeda. rangkain kegiatan milad ini dilaksanakan se keratif mungkin,” ungkap Miftah.

Logo Milad HMI ke-74 dan Twibbon diminta agar digunakan kader HMI seluruh Indonesia, dari tingkatan Komisariat, Korkom, Cabang, Badko dan PB.

Adapun Filosifi logo yaitu angka 7 kokoh menyatu dengan angka 4 sebagai simbol di usia ke-74 tahun. HMI terus berkomitmen untuk meneguhkan keislaman dan kebangsaan sebagaimana tema milad yang diusung.

Warna dominan hijau solid tegas, sebagai simbol konsistensi HMI dalam membawa syiar islam

Warna hitam solid dengan font tegas Tulisan Himpanan Mahasiswa Islam: warna hitam melambangkan ilmu pengetahuan menegaskan kepribadian hakiki HMI sebagai Organisasi Kemahasiswaan dengan khasanah keilmuan dan pengetahuan.(*)

Pewarta : Lely Yuana
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.